Kecelakaan Beruntun di Tol Waru, Libatkan 2 Truk dan 1 Bus

Kecelakaan beruntun terjadi di KM 6/B tol Waru arah Perak melibatkan 3 kendaraan yakni 2 truk boks dan 1 bus.

NUSADAILY.COM – SIDOARJO - Kecelakaan beruntun terjadi di KM 6/B tol Waru arah Perak melibatkan 3 kendaraan yakni 2 truk boks dan 1 bus.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi dalam laporan tertulis menyebutkan bahwa kecelakaan ini terjadi pada Kamis (3/11/2022), pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan 2 truk boks kuning yakni truk bernopol B 9224 JZN yang dikemudikan Affan Effendi (52) warga Prasung, Buduran, dan truk bernopol W 8763 YB yang disopiri Suyitno (50) warga Balongbendo, Sidoarjo. Serta bus putih bernopol L 7244 UB yang dikemudikan Abdul Malik (49) warga Pajarakan, Probolinggo.

BACA JUGA: Sebuah Truk Terguling di Tol Jagorawi Km 22, Diduga Sopir...

Akibat kecelakaan tersebut Suyitno (50), pengemudi truk bernopol W 8763 YB warga Balongbendo, Sidoarjo mengalami luka patah tulang kaki kanan.

"Berdasarkan analisa petugas TPTKP di lapangan, pengemudi bus tidak mampu menguasai laju kendaraan sehingga terjadi kecelakaan beruntun," katanya, mengutip detikjatim.

Dilaporkan, kecelakaan bermula ketika truk boks B 9224 JZN mengurangi kecepatan hendak pindah lajur dari kanan ke lajur tengah karena ada antrean kendaraan di depannya.

Tiba-tiba dari belakang bus L 7244 UB yang sopirnya diduga kurang mengantisipasi pengurangan kecepatan truk di depannya menabrak truk boks itu sembari banting setir ke kiri.

BACA JUGA: KNKT Usul Larang Klakson Telolet di Truk dan Bus Usai Rilis Hasil Investigasi Kecelakaan Maut Pertamina

Pada saat itulah Suyitno yang mengendarai truk boks W 8763 YB tidak dapat menguasai kemudi pada saat menginjak pedal rem karena gerakan mendadak bus tersebut.

Truk itu pun menabrak body belakang bus hingga Suyitno mengalami luka patah kaki sebelah kanan.

Akibat kecelakaan ini lalu lintas sempat macet. Terutama karena proses evakuasi kendaraan terlibat kecelakaan yang sedang dilakukan.

Sejumlah kendaraan yang terjebak kemacetan memutuskan untuk turun di exit tol satelit.(lna)