Anies Mengaku Senang Diskusi dengan AHY, Apakah Sinyal akan Bergandengan?

Diskusi itu berlangsung di rumah Anies. AHY tampak mengenakan kemeja biru bermotif gajah, sementara Anies mengenakan kemeja batik.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Anies Baswedan mengaku senang usai berdiskusi dengan Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Selasa kemarin (25/10).

Diskusi itu berlangsung di rumah Anies. AHY tampak mengenakan kemeja biru bermotif gajah, sementara Anies mengenakan kemeja batik.

Anies mengungkapkan diskusi itu membahas sejarah dan tantangan masa depan Indonesia.

"Selalu menyenangkan dan mencerahkan kalau tukar pikiran dengan Mas AHY. Membahas dari soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan," kata Anies dalam akun twitternya @aniesbaswedan, Selasa malam.

BACA JUGA : Ahmad Ali Sebut Syarat Cawapres Non-Parpol untuk Anies Tak Mutlak

Publik bertanya, apakah ini merupakan sinyal kuat dari Anies untuk menggandeng AHY sebagai cawapres di laga pilpres 2024?

Anies menyebutkan diskusi itu termasuk saling bertukar catatan dan bacaan keduanya. Anies mengaku keduanya pun berdiskusi panjang.

"Sebuah kehormatan siang tadi Mas AHY berkenan mampir dan kami berdiskusi panjang. Comparing notes, saling mencocokkan catatan dan bacaan," katanya.

Anies mengaku menemukan banyak titik temu dalam diskusi itu karena sama-sama mengutamakan kepentingan negara.

"Alhamdulilah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan maka begitu banyak titik temu dalam diskusi. Sekali lagi, terima kasih Mas AHY," cuit Anies.

Pada hari yang sama, Anies juga mengikuti pertemuan lanjutan perwakilan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, Selasa (25/10).

Hadir juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pertemuan tersebut.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan pertemuan juga dihadiri Sohibul Iman, Pipin Sofian, M. Kholid, Iftitah, Benny K Harman, dan Sudirman Said.

BACA JUGA : Daeng Faqih Mantan Ketum PB IDI Dukung Anies Presiden 2024

Menurutnya, salah satu topik yang dibahas ialah sosok calon wakil presiden yang bakal mendampingi Anies di Pilpres 2024.

Diketahui, Anies Baswedan telah dideklarasikan menjadi calon presiden oleh Partai NasDem. Sejauh ini, ada tiga partai yang tengah menjajaki koalisi untuk mengusung Anies antara lain NasDem, Demokrat dan PKS.

Partai Demokrat menganggap AHY sosok yang cocok menjadi pendamping Anies Baswedan. Sementara itu, PKS mengajukan nama mantan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai kandidat  cawapres.(han)