Viral Muhammad Zayyan, Calon Idol K-Pop Asal Indonesia

Sosok pemuda Indonesia bernama Muhammad Zayyan menarik perhatian netizen Indonesia sejak Senin (24/10) hingga Selasa (25/10).

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Sosok pemuda Indonesia bernama Muhammad Zayyan menarik perhatian netizen Indonesia sejak Senin (24/10) hingga Selasa (25/10).

Pemuda yang akrab dipanggil Zayyan tersebut diperbincangkan sejak dirinya diumumkan sebagai salah satu trainee grup K-pop pre-debut, OCJ Newbies, di bawah naungan agensi One Cool Jasco (OCJ).

Kabar itu dicuitkan secara resmi via akun Twitter @OCJNEWBIES pada Senin (24/10). Mereka mengumumkan hal itu dengan mengunggah foto Zayyan yang mengenakan setelan jas warna biru gelap dengan latar merah.

BACA JUGA : Beyonce Beri Sinyal untuk Tur Dunia Renaissance pada 2023

Sejumlah tagar juga ditulis dalam cuitan itu, mulai dari nama Zayyan hingga nama agensi. Lewat unggahan itu juga diketahui Zayyan terdaftar dengan nomor peserta 62000223.

Dilansir dari berbagai sumber, Zayyan merupakan satu-satunya member asal Indonesia yang tergabung bersama lima member grup pre-debut OCJ Newbies, yakni Sing, Wain, Guohao, Sangwoo, dan Jihan yang berasal dari beberapa negara berbeda.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai trainee OCJ Newbies, nama Zayyan sudah sempat meramaikan perbincangan di antara netizen Indonesia. Ia dikenal pernah mengikuti beberapa audisi pencarian bakat di ragam stasiun televisi swasta Indonesia.

Pemuda kelahiran 2000 tersebut mulai memupuk karier bernyanyinya ketika berusia 18 tahun. Pada 2018, ia sempat mengikuti Rising Star Indonesia namun tak keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA : Kepergok Ajari Tarian K-Pop, Korut Tangkap Guru Tari

Zayyan kemudian kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti Indonesian Idol 2020. Namun, keberuntungan belum meliputi karier bernyanyi Zayyan pada saat itu.

Di sisi lain, Zayyan juga konsisten mengunggah hasil kover lagu-lagu populer di kanal YouTube miliknya, ZYYN.

Hingga kini, belum diumumkan secara resmi detail debut boy group tersebut.

Saat debut nanti, Zayyan akan memperpanjang daftar idol K-pop yang berasal dari Indonesia setelah Bleu (14U), Mavin Z-Boys, Vanya Z-Girls, dan Dita Karang Secret Number.(lal)