Ahmad Dhani Klaim Bayaran Once Berangsur Naik saat Manggung dengan Dewa 19

Dhani pun membeberkan nominal bayaran Once yang disebutnya terus naik itu. Mulai dari Rp75 juta hingga di atas Rp150 juta.

Ahmad Dhani Klaim Bayaran Once Berangsur Naik saat Manggung dengan Dewa 19
Ahmad Dhani mengklaim bayaran Once Mekel terus berangsur naik saat diajak manggung bersama Dewa 19.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ahmad Dhani mengklaim bayaran Once Mekel terus berangsur naik saat diajak manggung bersama Dewa 19. Bahkan, kata Dhani, bayaran Once lebih tinggi daripada dirinya.

Dhani pun membeberkan nominal bayaran Once yang disebutnya terus naik itu. Mulai dari Rp75 juta hingga di atas Rp150 juta.

"Kita tahu harga dia [Once] Rp75 juta per kota. Tapi kok setiap sama Dewa naik terus, 100, 150, 175," kata Dhani dalam sebuah video di kanal YouTube Ahmad Dhani dalam Berita yang diunggah pada Senin (24/4).

"Sementara bayaran saya di Dewa enggak segitu juga," lanjutnya.

BACA JUGA : Istri Iqbal Pakula Unggah Momen Pilu Anak Dampingi...

Dhani kemudian merasa kecewa dengan Once atas permintaan bayarannya yang tinggi itu. Pentolan Dewa 19 itu pun menuduh Once tidak menganggapnya sebagai teman.

"Ternyata dia tidak menganggap kami teman karena enggak cincai," ucapnya.

Menurut Dhani, sikap Once yang terus menaikan harga yang tinggi kepada Dewa 19 itu tidak dibenarkan secara bisnis. Hal itu membuatnya kapok dan tidak akan berurusan dalam hal bisnis lagi dengan Once.

"Saya selalu bilang, kalau berteman tidak ada masalah. Kalau ada acara natalan, lebaran, bukber, tidak ada masalah. Tapi, saya sudah ada di satu titik tidak mau berbisnis dengan Once," kata dia.

"Berteman sih oke aja tapi kalo bicara bisnis sudah enggak," tegasnya lagi.

Keputusan itu diambil lantaran Dhani juga mengaku tidak cocok dengan Once dalam banyak hal, termasuk pandangan terkait izin membawakan lagu.

Dia tidak setuju dengan Once yang meyakini meminta izin membawakan lagu kepada pencipta lagu tidak wajib, asalkan membayar royalti.

Menurut Dhani, seorang performer tetap harus meminta izin sebelum membawakan lagu milik orang lain. Dhani berkata hal itu adalah masalah moral. Terlebih, Once merupakan mantan vokalis Dewa 19.

"Beda pandangan aja gitu," ucap dia.

BACA JUGA : Inara Ungkap Akan Tinggalkan Virgoun saat Misinya...

"Misalnya Once berpandangan karena dia ikut mempopulerkan lagu Dewa, maka dia nyanyi lagu Dewa dalam pentas yang memberikan keuntungan materi pada dia, dia enggak perlu izin sama saya. Itu pandangan dia," lanjutnya.

"Itu sulit [diterima pandangannya]. Etika moral dasar kan harus diutamakan," tegas Dhani.

Sementara itu, pada Kamis (27/4), manajer Once, Mecky, mengatakan kepada CNNIndonesia.com bahwa urusan gaji musisi yang ia asuh tidaklah etis untuk dibahas. 

"Kontrak kan rahasia ya. Jadi kala Dhani tahu, pasti ada yang salah sama EO-nya. Saya enggak mau omongin itu sih, itu saja. Enggak etis lah omongin gaji orang, enggak perlu," kata Mecky.(lal)