7 Rekomendasi Tempat Wisata Buat Kamu, Sudah Pernah Dikunjungi Selebriti Internasional Loh...

Selain itu, kunjungan selebriti dunia tentu bisa berdampak pada perhatian yang lebih luas dari turis mancanegara untuk berlibur di tempat-tempat wisata di Indonesia.

7 Rekomendasi Tempat Wisata Buat Kamu, Sudah Pernah Dikunjungi Selebriti Internasional Loh...
Pulau Komodo(Kumparan.com)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Indonesia memiliki pesona alam yang indah dengan berbagai atraksi wisata yang mampu memikat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tak salah bila kiranya Indonesia jadi destinasi wisata banyak turis di dunia.


Bukan hanya turis biasa yang berkunjung ke wisata di Indonesia, tapi juga selebriti dunia. Para pesohor itu jelas memiliki pertimbangan ketika memilih datang ke wilayah Zamrud Khatulistiwa ini.

Kedatangan para selebriti dunia itu terang aja menambah nilai jual pariwisata Indonesia. Sebab, hal itu secara tidak langsung membuktikan keindahan alam Indonesia mampu membuat para pesohor itu terkesan.

Selain itu, kunjungan selebriti dunia tentu bisa berdampak pada perhatian yang lebih luas dari turis mancanegara untuk berlibur di tempat-tempat wisata di Indonesia.

Jika pesohor dunia saja memilih liburan di Indonesia, kenapa kita tidak. Berikut 7 tempat wisata yang pernah dikunjungi selebriti dunia, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Bali


Nama Bali telah dikenal luas di dunia, sehingga tidak mengejutkan daerah ini dipilih jadi destinasi liburan selebriti dunia. Bahkan Bali pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood berjudul 'Eat,Pray, Love yang dibintangi Julia Robert.

Selain Julia Robert, seleberiti dunia lain yang pernah menyambangi Bali antara lain, Justin Bieber, Katy Perry, Selena Gomez, Andrew Garfield, Aston Khucher, Tom Holland, dan Paris Hilton.

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan tempat wisata indah yang memiliki satwa purba, sehingga tidak sedikit orang yang ingin mendatanginya, termasuk Gwyneth Paltrow, aktris di film Iron Man. Gwyneth Paltrow malah menjajal tinggal di atas kapal pinisi di perairan sekitar Pulau Komodo yang dikenal jernih.

Selain Gwyneth Paltrow, legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, juga sempat berkunjung ke Pulau Komodo. Wisatawan mancanegara memang menjadikan Pulau Komodo salah satu destinasi wisata incaran mereka.

Candi Borobudur



Kemegahan Candi Borobudur memikat banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Borobudur memang merupakan candi yang indah dengan segala macam daya tarik, termasuk salah satu candi terlengkap dengan relief terbanyak di dunia.

Candi Borobudur memiliki 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Fakta tersebut membuat pesohor dunia seperti Mark Zuckerberg, Richard Gere, David Beckham, serta Maria Sharapova tertarik berkunjung. Bahkan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama juga pernah melihat langsung Candi Borobudur.

Kepulauan Mentawai


Bukan rahasia lagi bahwa Kepulauan Mentawai merupakan tujuan wisata bagi para peselancar dunia. Selebriti yang suka berselancar seperti aktor film Fast and Furious mendiang Paul Walker pernah berkunjung ke Kepulauan Mentawai.


Ombak di Kepulauan Mentawai memang digemari para peselancar, yang kemudian sampai ke telinga mendiang Paul Walker kala itu, yang penasaran menjajalnya. Beberapa spot selancar di Kepulauan Mentawai antara lain berada di Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sipora, dan Pulau Sikakap. Setiap tahun juga digelar event selancar internasional di sini.

Gunung Merapi



Aktris pemeran film Aquaman dan LION, Nicole Kidman sengaja datang ke Gunung Merapi pada 2013 dan mengikuti Merapi Lava Tour. Dia serius mendengarkan cerita kejadian erupsi dahsyat Gunung Merapi dari tour guide.

Nicole Kidman begitu tertarik dengan peristiwa erupsi itu, sehingga turut menyambangi Museum Gunung Merapi, The World Landmark Merapi Park, dan The Lost World Castle.

Taman Nasional Gunung Leuser


Aktor film Titanic sekaligus peraih Oscar, Leonardo DiCaprio, diam-diam mengagumi keindahan flora dan fauna Indonesia. Pada 2016 Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Provinsi Aceh.

Taman Nasional Gunung Leuser masuk Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, karena merupakan kawasan perlindungan flora dan fauna terbesar di Asia Tenggara. Terdapat rumah bagi lebih dari 4.000 jenis tumbuhan hidup, 84 jenis mamalia, dan 380 burung di Taman Nasional Gunung Leuser.

Pulau Moyo


Namanya mungkin belum begitu terkenal, tapi Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat pernah menjadi tempat liburan selebriti dunia semacam Lady Diana, Mick Jagger, David Bowie, sampai David Beckham.

Pulau Moyo memang terbilang tempat liburan tersembunyi, tapi wisata alamnya memesona. Ada Air Terjun Mata Jitu yang dikenal dengan Queen Waterfall usai dikunjungi Lady Diana. Air terjun ini spesial dengan permukaan yang dihiasi stalaktit dan stalagmit. Pulau Moyo juga ada Pantai Tanjung Pasir.(rws)