4 Negara yang Larang Adanya Perayaan Natal

4 Negara yang Larang Adanya Perayaan Natal
Perayaan Natal bersama keluarga (Foto: Ceoworld)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Deretan negara di dunia yang melarang perayaan natal akan diulas pada artikel kali ini. Perayaan yang biasa dilakukan pada tanggal 25 Desember mendatang ini memiliki momen tidak terlupakan.

Namun, terdapat beberapa negara yang melarang perayaan natal ini. Padahal, natal selalu dinantikan oleh banyak orang termasuk khususnya umat Kristiani.

BACA JUGA : Wow! Ini 10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Berikut 4 daftar negara di dunia yang melarang perayaan natal sebagaimana dikutip dari laman India Today:

1. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam melarang perayaan Natal di depan umum. Hal ini termasuk mengenakan aksesoris natal seperti topi, lilin, dan dekorasi sinterklas khususnya, dilarang.

Jika nekat melanggar, maka akan dijatuhi sanksi denda bahkan kurungan penjara bagi mereka yang kedapatan secara terang-terangan melakukannya.

2. Arab Saudi

Perayaan Natal juga dilarang oleh Arab Saudi. Hal ini dikarenakan, Arab yang menganut agama Islam tidak diperbolehkan merayakan hari besar keagamaan lainnya, bahkan praktik ritual ibadah yang tidak sesuai tuntunan sunnah maka dianggap bid'ah atau sesat.

3. Korea Utara

Menjadi negara atheis, Korea Utara tidak mengizinkan ritual atau kebaktian natal apapun bagi pemeluk Kristiani. Terlebih ada peristiwa pada 2013, di mana Korea Utara dan Korea Selatan menyerukan perang setelah yang terakhir mendirikan pohon natal besar di perbatasan kedua negara.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Diving di Wakatobi yang Memanjakan Mata

4. Somalia

Negara Somalia melarang Natal pada tahun 2013. Mereka merasa bahwa Somalia sebagai negara mayoritas penduduk muslim, tidak perlu ikut-ikutan merayakan natal.

(roi)