Willy Aditya: AHY, Aher dan Khofifah Memiliki Peluang yang Sama Jadi Cawapres Anies

“Jadi, hingga saat ini semua masih memeiliki peluang yang sama untuk menjadi cawapres pendamping Anies Contoh AHY, Aher dan Khofifah dll peluangnya sama,” kata Willy.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengikuti pertemuan lanjutan perwakilan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, Selasa (25/10).

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, pertemuan juga dihadiri Sohibul Iman, Pipin Sofian, M. Kholid, Iftitah, Benny K Harman, dan Sudirman Said.

Menurutnya, salah satu topik yang dibahas ialah sosok calon wakil presiden yang bakal mendampingi Anies di Pilpres 2024.

"Belum (ada keputusan), masih ada beberapa hal ya tentang cawapres tadi kita bahas," kata Willy saat dihubungi, Selasa (25/10).

Willy juga menjelaskan, semua calon yang selama sudah masuk dalam radar koalisi, seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, peluangnya sama dengan yang lain.

“Jadi, hingga saat ini semua masih memeiliki peluang yang sama untuk menjadi cawapres pendamping Anies Contoh AHY, Aher dan Khofifah dan lainnya peluangnya sama,” kata Willy.

 Ia menjelaskan pembahasan terkait cawapres pendamping Anies berlangsung dinamis.

Menurutnya, PKS mengusulkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sedangkan Demokrat mengusulkan AHY. Sementara NasDem menyerahkan kepada Anies.

"NasDem sendiri kemudian ya kita serahkan kepada Pak Anies nah ya sebagai capres, seperti apa yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum [Surya Paloh]," ucapnya.

Sebelumnya, perwakilan Demokrat, NasDem, dan PKS menggelar pertemuan pada Jumat (21/10) untuk membahas kriteria cawapres pendamping Anies.

Pertemuan tersebut untuk mematangkan format koalisi perubahan yang akan digagas ketiga partai tersebut. Mereka semakin intens bertemu untuk mencari sosok pendamping Anies.(han)