Waduh! Ada Berita Buruk dari Barcelona dengan Lewandowski

Lewandowski hanya bisa menyaksikan dari tribun pada pertandingan liga pertama setelah Piala Dunia, antara Barcelona melawan Espanyol pada malam tahun baru.

Waduh! Ada Berita Buruk dari Barcelona dengan Lewandowski
Robert Lewandowski tersingkir dari Piala Dunia melawan Prancis di babak 16 besar. (Witters)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Setelah Piala Dunia datanglah pertandingan liga. Namun, ini tidak berlaku untuk penyerang Barca Robert Lewandowski setelah gugur di Piala Dunia melawan Prancis (1-3).

Seperti dilansir Bild Sport, penyerang super Barcelona itu harus absen tiga pertandingan LaLiga karena terkena akumulasi.

Lewy mendapatkan kartu merah usai menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan liga terakhir klubnya melawan Osasuna jelang Piala Dunia.

BACA JUGA : Melihat Gelagat Tim Samurai Berniat Mengulang Kroasia Terjengkang...

Artinya, Lewandowski hanya bisa menyaksikan dari tribun pada pertandingan liga pertama setelah Piala Dunia, antara Barcelona melawan Espanyol pada malam tahun baru.

Selain itu, Blaugrana juga harus melakukan pertandingan tanpa pemain Polandia itu untuk pertandingan penting melawan peringat kelima LaLiga Atletico Madrid pada 9 Januari.

Apa yang terjadi hingga Lewy menerima kartu merah?

Saat melawan Osasuna, penyerang Polandia itu mendapat kartu kuning kedua setelah serangan siku keras terhadap lawannya David Garcia, kartu merah pertamanya dalam lebih dari sembilan tahun karirnya di sepak bola.

Gerakan Lewandowski yang membuatnya mendapat kartu merah. (Reuters)

Mantan bintang Bayern itu sebelumnya mendapat kartu kuning karena pelanggaran taktik di menit ke-11.

BACA JUGA : Penyebab Ronaldo Ribut dengan Striker Korea Selatan

Karena dugaan gestur menghina saat keluar lapangan, Lewandowski menempelkan jari telunjukya ke hidungnya dan kemudian ke arah wasit Gil Manzano, larangan bermain diperpanjang hingga dua pertandingan lagi.

Isyarat itu dicatat dalam laporan pertandingan sebagai “ketidaksejutuan atas keputusan wasit”. Namun Lewandowski menyatakan bahwa gestus itu bukan untuk wasit, melainkan untuk bangku cadangan Barca.

Sesaat sebelum Piala Dunia, Lewy mengatakan bahwa dia mengharapkan pengurangan penalti terhadapnya. Dan pelatih Xavi juga kecewa dengan apa yang dilihatnya sebagai kartu kuning dan merah yang tidak proporsional.

Dan kini Lewandowski harus berhenti mecetak gol untuk sementara waktu karena istirahat paksa.(jrm1/lal)