Jepang vs Kroasia, Samurai Biru Bukan Berlabel Kuda Hitam

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengaku kalau dirinya sudah memperingatkan timnya untuk menghormati setiap lawan di Piala Dunia 2022. Apalagi Jepang, yang sudah membungkam dua juara Piala Dunia yakni Jerman dan Spanyol

Jepang vs Kroasia, Samurai Biru Bukan Berlabel Kuda Hitam
Pemain Jepang melakukan selebrasi dengan membawa bendera usai mengalahkan Spanyol di fase group

NUSADAILY.COM - AL WAKRAH - Jepang vs Kroasia akan tersaji dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022, nanti malam. Kroasia berikan hormat tertinggi kepada Samurai Biru.

Jepang vs Kroasia akan bertanding di Al Janoub Stadium, Al Wakrah pada Senin (5/12) pukul 22.00 WIB pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pemenang laga ini akan hadapi pemenang laga Brasil vs Korea Selatan.

Jepang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan puncaki Grup E. Sementara Kroasia, jadi runner up di Grup F.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengaku kalau dirinya sudah memperingatkan timnya untuk menghormati setiap lawan di Piala Dunia 2022. Apalagi Jepang, yang sudah membungkam dua juara Piala Dunia yakni Jerman dan Spanyol!

"Mereka mengalahkan dua pemenang Piala Dunia - Spanyol dan Jerman. Mereka kalah di babak pertama tetapi mereka menunjukkan mentalitas, kekuatan mental, konsistensi, dan apa yang saya pesan kepada para pemain saya adalah jangan pernah meremehkan siapa pun, hormati lawan Anda," paparnya dilansir dari Al Jazeera.

Jepang sanggup bungkam Jerman dan Spanyol dengan skor yang sama 2-1. Situasinya pun sama, Samurai Biru ketinggalan lebih dulu 0-1 di babak pertama, lalu bangkit untuk menang bikin dua gol dalam tempo cepat di babak kedua.

Tersirat, Zlatko Dalic menyebut kalau Jepang adalah lawan yang berat bukan berlabel kuda hitam. Dalic tahu betul betapa bahayanya Jepang.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi kami. Kami tahu apa lawannya dan siapa lawannya. Kami tahu mentalitas mereka. Jika Kami ingin melangkah lebih jauh, kami harus menerapkan standar tinggi, lakukan yang terbaik, dan jangan pernah meremahkan siapapun," tutupnya.(wan