Tim SAR Gabungan Perluas Radius Pencarian Siswa SMP Hanyut di Curug Kembar Bogor

Petugas SAR akan menyusuri ke arah Sungai Ciliwung. Pencarian akan dimulai dari pertemuan sungai di wilayah Batu Sapi.

NUSADAILY.COM – BOGOR - Pencarian satu siswa SMP IT Al Hikmah Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), yang hanyut di Curug Kembar, Kabupaten Bogor kembali dilanjutkan.Tim SAR memperluas radius pencarian di hari ke-3 ini.

"Iya, hari ini ada perluasan radius pencarian," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko saat dihubungi, Jumat (14/10/2022).

Petugas SAR akan menyusuri ke arah Sungai Ciliwung. Pencarian akan dimulai dari pertemuan sungai di wilayah Batu Sapi.

BACA JUGA: Intensitas Hujan Tinggi, Kota Banyuwangi Terendam Banjir

 "Pencarian dimulai dari Batu Sapi (pertemuan aliran sungai), sampai ke Jembatan Hankam," ucapnya.

Kemudian akan dilanjutkan dari Jembatan Hankam menuju Taman Wisata Matahari (TWM). Pencarian akan dilakukan dengan menggunakan perahu.

"Kemudian pencarian dilanjut dari Jembatan Hankam ke TWM (Taman Wisata Matahari)," ujarnya.

Dilansir dari detik.com, peristiwa empat siswa asal Depok hanyut itu terjadi pada Rabu (12/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka saat itu sedang melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS).

BACA JUGA : Duh! Pabrik Tahu di Sukabumi Hanyut Terseret Banjir Arus Sungai Cibareno

Kemudian, para siswa melakukan hiking di kawasan Curug Kembar. Tiba-tiba aliran arus menjadi deras dan keempat korban hanyut terbawa arus.

"Saat melakukan tracking menyeberangi aliran Curug Kembar, tiba-tiba aliran arus deras dari hulu besar, sehingga keempat korban siswa-siswi terbawa arus dan hilang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Aris Nurjatmiko dalam keterangannya, Kamis (13/10).

Sebanyak tiga siswa telah ditemukan oleh tim SAR gabungan. Mereka ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan segera dibawa ke RSUD Ciawi begitu ditemukan.(ros)