Tesla Musk Ambil Alih Twitter, Banyak Eksekutif Dipecat!

Pada malam tanggal 27 waktu setempat, akuisisi Twitter senilai $44 miliar oleh CEO Tesla Musk telah selesai, dan dia telah menguasai perusahaan.

Tesla Musk Ambil Alih Twitter, Banyak Eksekutif Dipecat!
tela musk mengambil alih twitter, umber dari google

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pada malam tanggal 27 waktu setempat, akuisisi Twitter senilai $44 miliar oleh CEO Tesla Musk telah selesai, dan dia telah menguasai perusahaan.

Melansir chinanew.com, empat eksekutif termasuk CEO Twitter Parag Agrawal, CFO Ned Segal, dan penasihat umum Sean Edgett telah dipecat oleh Musk dan bergegas keluar dari gedung markas Twitter, tiga orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan dengan syarat anonim.

BACA JUGA: Luar Biasa! Sam Maykel, Lulusan S2 Termuda ITB Berumur...

Langkah tersebut menunjukkan bahwa Musk bermaksud untuk menempatkan capnya di perusahaan media sosial paling berpengaruh di dunia.

Musk berencana untuk mengurangi 7.500 karyawan Twitter menjadi lebih dari 2.000 dalam beberapa bulan ke depan, The Washington Post sebelumnya melaporkan, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut dan sebuah dokumen.

Namun kemudian dibantah oleh Musk, dengan mengatakan bahwa dia tidak akan memberhentikan 75% tenaga kerjanya.

BACA JUGA: Elon Musk Bantah Berlutut Mohon Ampun ke Sergey Brin

Pada tanggal 26, Musk memposting video di Twitter tentang dirinya memasuki markas Twitter dengan wastafel cuci tangan, menunjukkan bahwa akuisisi Twitter adalah kesimpulan yang sudah pasti.(mdr3)