Penerbangan Sipil China Buka Kembali Sejumlah Rute Internasional Akhir Oktober

Mulai 30 Oktober, penerbangan sipil akan secara resmi memulai musim penerbangan musim dingin dan musim semi. Sejumlah maskapai penerbangan baru-baru ini merilis rencana penerbangan, mengumumkan dimulainya kembali dan enkripsi banyak rute internasional.

NUSADAILY.COM- Mulai 30 Oktober, penerbangan sipil akan secara resmi memulai musim penerbangan musim dingin dan musim semi. Sejumlah maskapai penerbangan baru-baru ini merilis rencana penerbangan, mengumumkan dimulainya kembali dan enkripsi banyak rute internasional.

Baca Juga: Pensiun dari Hollywood, Keluarga Ungkap Bruce Willis Tengah...

Melansir new.qq.com, perusahaan seperti China Eastern Airlines, China Southern Airlines, dan Hainan Airlines dengan cepat merumuskan rencana pemulihan penerbangan dan melanjutkan serta meningkatkan penerbangan di sejumlah rute internasional.

China Eastern Airlines mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk melanjutkan sejumlah rute internasional pada akhir Oktober, termasuk Shanghai-Bangkok-Qingdao, Hangzhou/Qingdao/Nanjing/Kunming-Tokyo-Narita, Qingdao/Nanjing/Yantai-Seoul-Incheon, Qingdao- Dubai dan rute lainnya. Sejak pembukaan resmi musim penerbangan musim dingin dan musim semi pada 30 Oktober 2022, China Eastern Airlines berencana untuk meningkatkan rute internasional penumpang mingguan menjadi 42 dan 108 penerbangan. Penambahan rute internasional tersebut akan dilakukan secara bertahap.

China Southern Airlines juga berencana untuk melanjutkan rute Guangzhou-Jakarta dan Dalian-Tokyo Narita mulai Oktober. Pada saat yang sama, akan ada penerbangan tambahan di Guangzhou-Dubai, Guangzhou-Manila, Guangzhou-Bangkok, Guangzhou-Phnom Penh dan rute lainnya.

Selain itu, Hainan Airlines mengatakan bahwa setelah perubahan musim, Hainan Airlines akan terus mengoperasikan Beijing-Brussels, Beijing-Moscow, Beijing-Belgrade, Beijing-Berlin, Beijing-Manchester, Chongqing-Roma, Chongqing-Madrid, Shenzhen-Vancouver, Dalian-Tokyo , Dalian - Seoul memiliki total 10 rute penumpang internasional pulang pergi.

Pada konferensi pers Administrasi Penerbangan Sipil pada bulan Juni tahun ini, Liang Nan, direktur Departemen Transportasi Administrasi Penerbangan Sipil mengatakan bahwa tidak hanya untuk memastikan pencegahan dan keselamatan epidemi serta pembangunan ekonomi hingga mobilitas, tetapi juga mewujudkan pembangunan berkelanjutan dari industri transportasi udara.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan negosiasi dengan beberapa negara mengenai peningkatakan penerbangan intrenasional.

Baca Juga: Majelis Umum PBB Memilih 14 Anggota Baru Dewan Hak Asasi Manusia

Mulai 7 Agustus, Administrasi Penerbangan Sipil China juga telah melakukan penyesuaian dan pengoptimalan untuk memberikan kondisi yang lebih menguntungkan bagi dimulainya kembali penerbangan internasional. (mdr2/lna)