Siswa Terakhir Hilang di Curug Kembar Bogor Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Supriatno menyebut lokasi penemuan jasad Andini itu tidak jauh dari lokasi awal yang bersangkutan hanyut. Meski begitu, medannya yang cukup sulit menjadi kendala tersendiri selama pencarian

 NUSADAILY.COM – DEPOK -  Pencarian Andini (15), siswa SMP asal Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), yang hanyut di Curug Kembar, Bogor, akhirnya membuahkan hasil. Siswa terakhir yang hilang itu ditemukan meninggal dunia.

"Alhamdulillah tadi 10.30 WIB ditemukan di dekat Batu Layang, sekitar 1,5 km dari titik hanyut," kata Kapolsek Cisarua, Kompol Supriatno, Senin (17/10/2022).

Supriatno menyebut lokasi penemuan jasad Andini itu tidak jauh dari lokasi awal yang bersangkutan hanyut. Meski begitu, medannya yang cukup sulit menjadi kendala tersendiri selama pencarian.

BACA JUGA : Miris! Bocah Hanyut di Ciliwung Bogor Ditemukan Tewas di Jaktim

"Nggak terlalu jauh, cuma lumayan medannya ada yang dalam, kayak nyangkut di batu," ucapnya.

Dilansir dari detik.com, jenazah korban kini dibawa ke RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor. Korban dibawa ke RSUD Ciawi untuk divisum.

Diketahui, peristiwa empat siswa asal Depok hanyut itu terjadi pada Rabu (12/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka saat itu sedang melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS).

Kemudian, para siswa melakukan hiking di kawasan Curug Kembar. Tiba-tiba aliran arus menjadi deras dan keempat korban hanyut terbawa arus.

BACA JUGA : Dua Bocah Hanyut Saat Mandi di Sungai Welang Pasuruan, Satu Ditemukan Tewas

"Saat melakukan tracking menyeberangi aliran Curug Kembar, tiba-tiba aliran arus deras dari hulu besar, sehingga keempat korban siswa-siswi terbawa arus dan hilang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Aris Nurjatmiko dalam keterangannya, Kamis (13/10).

Pencarian sempat dilakukan dengan menyusuri kembali titik awal korban hanyut. Selain itu, penggunaan jaring juga sempat digunakan tim SAR.(ros)