Sinopsis Drama Bad Prosecutor, D.O EXO Jadi Jaksa Pembuat Onar

Bad Prosecutor menjadi drama terbaru D.O. EXO setelah menyelesaikan wajib militer pada 2021. Bad Prosecutor juga menjadi drama pertamanya setelah jadi bintang utama dalam 100 Days My Prince pada 2018.

Sinopsis Drama Bad Prosecutor, D.O EXO Jadi Jaksa Pembuat Onar
Sinopsis Bad Prosecutor mengisahkan Jin Jung (D.O. EXO), jaksa Kantor Distrik Pusat yang kerap membuat onar dalam menangani kasus. Foto: (KBS2 via Hancinema)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Bad Prosecutor menjadi drama terbaru D.O. EXO setelah menyelesaikan wajib militer pada 2021. Bad Prosecutor juga menjadi drama pertamanya setelah jadi bintang utama dalam 100 Days My Prince pada 2018.

Berikut sinopsis Bad Prosecutor

Bad Prosecutor mengisahkan jaksa bernama Jin Jung (D.O. EXO) yang suka buat onar di Kantor Distrik Pusat. Ia percaya bertarung bisa membantunya menegakkan keadilan. Sehingga, ia kadang mengandalkan tipu daya daripada standar praktik hukum.

Pada saat bersamaan, ia sesungguhnya memiliki rasa keadilan yang begitu tinggi dan hati nurani. Hal itu membuatnya selalu berada di posisi membela yang lemah dan berperang melawan yang jahat.

Dia menggunakan cara-cara yang tak biasa bahkan cenderung gila, trik-trik di atas prosedur-prosedur standar untuk menghentikan penguasa yang korup dari merusak masyarakat.

BACA JUGA : Jennie BLACKPINK Debut di Serial HBO ‘The Idol’, Berikut Sinopsisnya

Dalam menghadapi kasus, ia dibantu seorang penyidik bernama Lee Chul-gi (Yeon Jun-seok). Tak hanya Chul-gi, Jin Jung juga dibantu Shin A-ra (Lee Se-hee), jaksa kompeten yang selalu menilai masalah secara objektif.

Berbeda dengan Chul-gi, A-ra memilih menyelesaikan permasalahan dengan cara bersih.

Di Kantor Distrik Pusat yang sama, juga terdapat Oh Do-hwan (Ha Joon), jaksa elite yang percaya pada kekuatan uang dan kekuasaan di atas segalanya. Dia bersedia melakukan apa saja demi posisi lebih tinggi.

Oleh sebab itu, Bad Prosecutor akan menampilkan dunia yang dirusak dengan kekayaan dan kejahatan, serta peran para aparat penegak hukum di dalamnya.

BACA JUGA : Tak Biasa, Influencer Ini Viral Rayakan Ulang Tahun Bertema Pemakaman

Bad Prosecutor menjadi ajang reuni D.O. EXO dan Yeon Jun-seok setelah keduanya membintangi Pure Love pada 2016.

Drama ini ditulis Im Young-bin yang sebelumnya menuliskan naskah Sketch (2018).

Sedangkan pengarahan dilakukan sutradara Kim Sung-ho yang sebelumnya menyutradarai Move to Heaven (2020), One Shining Day (2006), dan beberapa film lainnya.

Bad Prosecutor memiliki 12 episode yang tayang perdana 5 Oktober. Bad Prosecutor tayang dan bisa ditonton di Viu.(lal)