Shin Tae-yong Bakal Ciptakan Duet Bek ‘Liga Inggris’ di Skuad Garuda?

Shin Tae-yong sepertinya mau punya duet bek tengah rasa Liga Inggris. Ada Elkan Baggott yang main di divisi ketiga Inggris, selanjutnya Justin Hubner, nih?

Shin Tae-yong Bakal Ciptakan Duet Bek ‘Liga Inggris’ di Skuad Garuda?
Justin Hubner (Foto: Getty Images)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Shin Tae-yong sepertinya mau punya duet bek tengah rasa Liga Inggris. Ada Elkan Baggott yang main di divisi ketiga Inggris, selanjutnya Justin Hubner, nih?

PSSI sedang mencoba naturalisasi dua calon pemain Timnas baru untuk mengarungi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Salah satunya adalah Justin Hubner.

BACA JUGA: Tebak-tebakan Pelatih Pengganti Pilihan Shin Tae-yong untuk SEA Games 2023


Justin Hubner merupakan pemain berusia 19 tahun asal Belanda. Dirinya masih punya darah Indonesia dari kakek dan neneknya.

Menariknya dari informasi pada Transfermarkt, Hubner bermain sebagai bek tengah. Postur tubuhnya yang tinggi 1,8 meter, menjadikannya kuat beradu dalam duel udara.

Hubner merupakan lulusan akademi tim asal Belanda, FC Den Bosch Youth. Lalu di musim panas 2020, dirinya bergabung ke klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderes.

Justin Hubner baru memperkuat Wolves kategori kelompok umur U-18 dan musim ini di U-21. Hubner sudah merasakan kerasnya Liga Inggris kategori kelompok umur!

Hubner sudah catatkan 31 penampilan di Liga Inggris U-18 dan 16 penampilan di Premier League 2. Hubner juga sudah menjajal kompetisi FA Youth Cup.

Bisa jadi, pelatih Shin Tae-yong mau menduetkan Justin Hubner dengan Elkan Baggott di jantung pertahanan Timnas Indonesia!

BACA JUGA: Lihat Lagi Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia


Ya, Baggott sudah mengisi pos bek tengah skuad utama Timnas Indonesia di level senior dan junior. Baggott sudah bermain di kompetisi AFF, kualifikasi Piala Dunia, dan bermain di laga persahabatan. 12 Penampilan telah dicatatkan pemain setinggi 1,9 meter itu.

Elkan Baggott pun sedang memperkuat tim di Inggris yakni Ipswich dan Gillingham. Baggott sudah bermain 13 kali di League Two yang merupakan kompetisi kasta ketiga di Inggris setelah Premier League, Championship, dan League One.

Siap-siap lihat duet dua 'menara' rasa Inggris di jantung pertahanan Skuad Garuda!(eky)