Sempat Keluhkan Sakit, Mahasiswa Unhas Ditemukan Tewas Gantung Diri

Seorang mahasiswi baru Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri, pada Senin (14/11) dini hari.

NUSADAILY.COM - MAKASSAR - Seorang mahasiswi baru Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri, pada Senin (14/11) dini hari.

"Iya korban inisial FR usia 18 tahun ditemukan gantung diri di kamar mandi sebuah rumah kosong yang berada di belakang rumahnya," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP Nurtjahyana dilansir dari CNNIndonesia.com.

Nurtjahyana menerangkan bahwa korban sebelum mengakhiri hidupnya sempat mengeluhkan banyak tugas kampus yang harus diselesaikan. Selain itu, korban juga mengeluh sakit.

BACA JUGA : Sepeda Motor Vs Truk Fuso, 1 Meninggal

"Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban sebelumnya sakit mengeluh lemas serta mengeluhkan banyaknya kegiatan kampus atau pengaderan yang harus diikuti oleh korban. Karena infonya korban ini masih mahasiswa baru," jelasnya.

Nurtjahyana menambahkan sebelum korban ditemukan gantung diri teman-temannya sempat mencari keberadaan korban. Pencarian dilakukan karena sejak Minggu (13/11) sore korban tidak ikut proses pengkaderan di kampusnya alasan sakit.

BACA JUGA : Waduh! Giliran Universitas Udayana Digeledah Terkait Dugaan...

"Teman-temannya korban sempat mencari korban namun tidak ditemukan. Kemudian dicari di sekitar belakang rumahnya akhirnya korban ditemukan dalam posisi gantung diri di sebuah rumah kosong dan kondisi korban sudah meninggal," ungkapnya.

Setelah itu, teman korban kemudian melaporkan kejadian tersebut dan polisi. Tim INAFIS Polrestabes Makassar bersama Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel melakukan proses identifikasi jenazah.

"Jenazah kemudian dibawa ke ruang jenazah tim forensik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.(lal)