Petani Singkong Pasuruan Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Presiden

Ratusan petani singkong yang tergabung dalam Aliansi Petani Singkong Pasrepan mendaklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden tahun 2024.

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Ratusan petani singkong yang tergabung dalam Aliansi Petani Singkong Pasrepan mendaklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden tahun 2024. Gelombang dukungan untuk Prabowo Subianto maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, karena dianggap memiliki kepedulian terhadap nasib petani di Indonesia.

 

Seorang juru bicara aliansi petani singkong, Sugiarto, mengatakan, dukungan para petani singkong tersebut sudah bulat untuk Prabowo Subianto. Keputusan itu diambil setelah mencermati figur-figur calon presiden yang muncul.

 

"Kami melihat dari sekian banyak calon presiden yang muncul ke permukaan tidak ada yang menunjukkan keberpihakannya terhadap petani selain Prabowo," katanya.

 

Ia berkeyakinan hanya Prabowo yang akan mempunyai kepedulian terhadap nasib petani singkong dan petani-petani lainnya yang di Indonesia ini.

 

Ahmad Khotib, petani singkong lainnya juga mengatakan petani saat ini menghadapi problematika yang kompleks dan belum menemukan solusi yang tepat. Mulai dari pupuk yang langka, teknologi pertanian yang minim bahkan ketika panen pun petani harus menghadapi masalah. Seperti turunnya harga komoditas, kesulitan pemasaran, dan lainnya.

 

"Kami menaruh harapan besar kepada Prabowo Subianto untuk bisa menyelesaikan permasalahan itu. Kami  berkeyakinan dari sekian banyak calon yang ada, hanya Prabowo yang bisa menyelesaikan semua persoalan itu, dan membuat petani lega," tegasnya.

 

Menurutnya, figur capres yang mulai bermunculan, hanya bisa ngomong dan pencitraan. Tapi, yang serius dan peduli terhadap kebutuhan petani hanya Prabowo.

 

"Kami siap mendukung dan memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI," tandas Khotib. (oni)