Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu di Sidoarjo Makan Korban

"Saat kejadian saya kebetulan lagi menunaikan salat Subuh. Keluar dari masjid mobil sudah terbalik," kata Rudi di lokasi kejadian, Minggu (13/11/2022).

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Pengemudi mobil Mobil Toyota Avanza meninggal dunia usai tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu, Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Warga Desa Tawangsari, Rudy (45) yang merupakan penjaga sukarela di perlintasan tersebut mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

"Saat kejadian saya kebetulan lagi menunaikan salat Subuh. Keluar dari masjid mobil sudah terbalik," kata Rudi di lokasi kejadian, Minggu (13/11/2022).

"Saya sempat bantu proses pengemudi keluar dari mobil. Kemudian diantar oleh pengguna jalan lain ke rumah sakit," jelas Rudy.

Kemudian Urib S, petugas Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) mengatakan, mobil pribadi bernopol W 1892 ZM itu tertabrak Kereta Api Madiun-Benteng (Mabet) Perak Surabaya bermuatan BBM.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Mobil tersebut ditabrak oleh kereta api Mabet tanker dari arah Madiun ke Surabaya," kata Urib.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo mengatakan, pengemudi mobil meninggal dunia.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, satu penumpang yaitu pengemudi meninggal dunia setelah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Siti Khadijah, Taman," kata Ony.

Ony menambahkan, mobil yang mengalami kecelakaan tersebut dalam perjalanan pulang dari daerah Driyorejo, Gresik. Sampai di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, tertabrak Kereta Api Mabet Tanker.

Korban bernama Lanari (63), warga Desa Kali Jateng, Kecamatan Taman, Sidoarjo. "Saat ini mobil sudah berhasil dievakuasi, untuk sementara diamankan di Mapolsek Taman Sidoarjo," pungkas Ony.(han)