Pelita Air Incar Tambah Rute Baru ke Kota-kota Besar, Surabaya hingga Medan

Pelita Air Service mengincar penambahan rute baru ke kota-kota besar. Penambahan rute itu tergantung dari realisasi penambahan pesawat.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pelita Air Service mengincar penambahan rute baru ke kota-kota besar. Penambahan rute itu tergantung dari realisasi penambahan pesawat.

Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, Pelita akan menambah rute ke kota besar dengan mempertimbangkan pasarnya.

BACA JUGA: Ari Lasso Curhat Ditinggal Pesawat hingga Tertipu Tiket Batik Air


"Pasti kita akan masuk ke kota-kota besar, kan kita sekarang start dari Bali Jogja. Nextnya, pasti sudah ketebak Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru, Medan, Padang cuma mana yang duluan tentunya kita lihat marketnya juga," katanya di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, dikutip dari detikcom Kamis (20/10/2022).

Dia mengatakan, Pelita Air fokus penerbangan di domestik. Hal itu sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Kita fokus hanya untuk domestik sesuai arahan Pak Menteri BUMN, Pelita hanya akan terbang domestik, kita tidak melihat internasional kecuali tadi kalau untuk umrah itu kan internasional, tapi internasional yang lain kita tidak, hanya domestik," jelasnya.

BACA JUGA: Ternyata Penumpang Mabuk-Ngamuk di Pesawat Turkish Airlines adalah Pilot Lion Air


Soal realisasi penambahan rute, Dendy mengatakan tergantung dari realisasi penambahan pesawat. Tahun ini, Pelita Air berencana menambah 5 pesawat.

"Tergantung nih dapat pesawatnya apa tidak, kita mengharapkan dapat 5 (pesawat) tadi, kalau tentunya kita bisa dapat 5 pasti nambah rute," ujarnya.(eky)