Pahlawan Cilik! Sopir Kehilangan Kesadaran, Anak 10 Tahun Ambil Alih Kemudi dan Selamat

Pahlawan cilik di jalan tol! Anak berusia 10 tahun berhasil menyelamatkan dirinya beserta pamannya dari kecelakaan serius yang bisa saja terjadi.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Di Jerman, seorang pria berusia 66 tahun tiba-tiba pingsan saat berada di balik kemudi. Penumpang berusia sepuluh tahun mengambil alih kemudi dan menyelamatkan mereka dari kecelakaan serius.

Seperti yang dilaporkan oleh Departemen Kepolisian kota Hannover, Jerman, anak berusia sepuluh tahun telah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan tindakan beraninya.

BACA JUGA : Ngeri! Perang Bandar dan Pengedar Narkoba di Bar Meksiko...

Melansir Merkur, anak berusia sepuluh tahun itu berpergian menggunakan mobil bersama paman buyutnya yang berusia 66 tahun di balik kemudi.

Saat berada di jalan bebas hambatan di kota Hannover, Jerman, paman buyutnya tiba-tiba kehilangan kesadaran. Ketika anak itu mengenali situasi yang mengancam, dia dengan sigap mengambil alih kemudi.

Menurut kepolisian Hannover, kendaraan melaju hingga kecepatan 150 kilometer per jam secara tidak terkendali akibat situasi darurat pengemudi.

Namun, anak berusia sepuluh tahun itu mampu mempertahankan mobilnya untuk tetap berada di jalan, dan berkat lebar jalan, anak itu berhasil mengarahannya ke pintu keluar jalan tol dengan selamat.

Anak yang menjadi pengemudi darurat itu mendapat dukungan dari seorang pria berusia 44 tahun, yang terpaksa menghentikan truknya karena melihat mobil itu sedikit tidak terendali awalnya.

Saat tiba di pintu keluar jalan bebas hambatan, bocah itu berhasil menghindari pembatas jalur, dan pembatas-pembatas lainnya sebelum berhenti karena menabrak sebuah tanggul. Namun, kecelakaan tidak parah.

BACA JUGA : Nama-Nama Destinasi Wisata Indonesia yang Mengelitik Perut

Pengguna jalan lainnya kemudian membantu kedua penumpang (pria berusia 66 tahun dan anak berusia 10 tahun) keluar dari mobil dan memberikan pertolongan pertama kepada pria berusia 66 tahun itu hingga petugas penyelamat tiba.

Anak itu mengalami luka ringan dalam insiden tersebut, tetapi tidak memerlukan perawatan medis. Polisi kemudian menyerahkan anak itu kepada ibunya. (jrm1/lna)