Nggak Takut, Van Gaal Pede Bilang Belanda Calon Juara Piala Dunia!

Louis van Gaal percaya dengan skuad Timnas Belanda yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan Van Gaal nggak takut bilang, Belanda calon juara!

Nggak Takut, Van Gaal Pede Bilang Belanda Calon Juara Piala Dunia!
Van Gaal Nggak Takut Bilang: Belanda Calon Juara Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/BSR Agency)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Louis van Gaal percaya dengan skuad Timnas Belanda yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan Van Gaal nggak takut bilang, Belanda calon juara!

Belanda maju ke Piala Dunia 2022 dengan menjuarai Grup G di babak kualifikasi zona Eropa. Belanda memuncaki grup dengan raihan 23 poin dari 10 pertandingan, unggul dua poin dari Turki di peringkat kedua.

BACA JUGA: Jadon Sancho Tidak Masuk Skuad Timnas Inggris, Mimpi Bertanding di Piala Dunia Sirna


Hal tersebut membawa Tim Oranje lolos secara otomatis. Itu membayar duka pada edisi sebelumnya di Piala Dunia 2018 di Rusia ketika mereka gagal lolos.

Timnas Belanda rata-rata berusia 27 tahun. Kombinasi pemain senior dan junior tersaji di setiap lini.

Memphis Depay (28 tahun) dan Luuk de Jong (32 tahun) akan ditemani Cody Gakpo (23 tahun), Steven Bergwijn (25 tahun), dan Noa Lang (23 tahun). Di lini tengah, ada Xavi Simons (19 tahun) dan Kenneth Taylor (20 tahun) yang akan membantu Frenkie de Jong (25 tahun), Davy Klaassen (29 tahun), dan Marten de Roon (31 tahun).

Di lini belakang, ada Virgin van Dijk (31 tahun) yang akan jadi jendral di jantung pertahanan. Van Dijk akan membimbing Tyrell Malacia (23 tahun), Jurrien Timber (21 tahun), dan Jeremie Frimpong (21 tahun).

Dilansir dari ESPN, pelatih Louis van Gaal menyebut kalau pilihannya adalah pilihan yang terbaik. Van Gaal percaya penuh kepada para pemainnya dan tidak takut untuk bilang Timnas Belanda adalah calon juara Piala Dunia 2022!

BACA JUGA: Ini Skuad Portugal di Piala Dunia, Ronaldo Kaptennya


"Kami punya peluang bagus, juga bisa jadi calon juara. Ada beberapa pelatih yang takut bilang hal itu, tapi saya tidak," tegasnya.

Belanda berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Senegal. Mampukah Depay cs lewati kejutan-kejutan di fase grup nanti?(eky)