Jadon Sancho Tidak Masuk Skuad Timnas Inggris, Mimpi Bertanding di Piala Dunia Sirna

Pada hari Kamis (10/11), pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate (52) mengumumkan 26 pemainnya dalam skuad untuk Piala Dunia di Qatar.

Jadon Sancho Tidak Masuk Skuad Timnas Inggris, Mimpi Bertanding di Piala Dunia Sirna
Jadon Sancho harus mengubur impiannya untuk bergabung dengan skuad timnas Inggris di Piala Dunia di Qatar. (Getty Images)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mimpinya untuk berada di Piala Dunia di Qatar telah sirna! Jadon Sancho, pemain muda Manchester United harus menerima kenyataan pahit.

Satu nama hilang dari daftar nominasi: Jadon Sancho (22) dari Manchester United.

Mimpinya tentang Piala Dunia telah sirna. Tim nasional Inggris tidak membawa mantan bintang BVB itu ke negara gurun pasir, Qatar.

BACA JUGA : Ini Skuad Portugal di Piala Dunia, Ronaldo Kaptennya

Pelatih The Three Lions sendiri memberikan satu alasan di awal konferensi pers untuk nominasi dari skuad Southgate. “Piala Dunia dimulai dalam sepuluh hari lagi, kami hampir tidak punya waktu untuk membentuk pendapat kami sendiri tentang para pemain. Oleh karena itu, bentuknya bahkan mungkin lebih menentukan dari biasanya,” kata Southgate.

Jadon Sancho pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester United pada musim panas 2021 dengan biaya 85 juta euro.

Jadon Sancho kini berman untuk Manchester United. (Manchester United/Getty Images)

Seperti dilaporkan Sport Bild, motif tersembunyi untuk menetap di Liga Premier Inggris? Dengan demikian membuat Sancho lebih mudah untuk mendaftar ke turnamen Internasional bersama tim nasional. Satu hal yang pasti, hingga saat ini, rencana tersebut benar-benar kacau.

Dalam 53 pertandingan di Man United, Sancho hanya berhasil mencetak delapan gol dan empat assist. Bahkan di musin ini sama sekali tidak berjalan dengan baik. Mantan bintang BVB itu hanya mencetak tiga gol dan satu assist dalam 14 pertandingan sejauh ini.

BACA JUGA : CAS Pastikan Ekuador Tetap Bermain di Piala Dunia 2022

Dia tidak bisa mengulangi performa briliannya di Borussia Dortmund (50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan)!

Mantan rekan Sancho saat di BVB dan di timnas Inggris, Jude Bellingham ikut Piala Dunia. (John Walton/Getty Images)

Mantan rekannya di BVB, Jude Bellingham (19) telah bersinar dalam beberapa minggu terakhir dengan penampilan terbaik di Bundesliga (9 gol dan 2 assist dalam 21 pertandingan). Ia tidak hilang dalam skuad Southgate.

Hasilnya, Bellingham pergi ke Piala Dunia bersama timnas Inggris dan bisa memainkan peran di sana, Sancho tidak!

Hal itu juga menunjukkan bahwa Bundesliga masih kompetitif. Jadi tidak perlu beralih ke Liga Premier Inggris untuk menarik hati tim nasional! (jrm1/lna)