Kebocoran di Kidal Rampung Diperbaiki, Layanan Tugu Tirta Berangsur Normal

Kebocoran di Kidal Rampung Diperbaiki, Layanan Tugu Tirta Berangsur Normal
Petugas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang melakukan perbaikan kebocoran pipa di Jalan Kidal, Kabupaten Malang. (Ft: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang for Nusadaily.com)

NUSADAILY.COM - MALANG- Proses normalisasi aliran ke Tandon Buring Atas dilakukan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, Rabu (24/5/23) sore sekitar pukul 14.30 WIB, pasca perbaikan kebocoran pipa di Jalan Kidal, Kabupaten Malang, pagi harinya.

 

Sebelumnya diinformasikan, kebocoran tersebut menyebabkan pelanggan di wilayah terdampak mengalami gangguan aliran selama proses pengerjaan dan normalisasi aliran. Diantara daerah terdampak antara lain Buring, Wonokoyo, Tlogowaru dan Arjowinangun.

 

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi menjelaskan, butuh waktu dalam proses normalisasi layanan yang berada di jangkauan terjauh, khususnya yang mendapat suplai dari reservoir Buring Atas.

 

"Sudah dilakukan perbaikan. Berikutnya proses normalisasi aliran di sepanjang jalur layanan," ujar Muhlas.

 

Sebagai informasi, sebelumnya di lokasi Kidal juga sempat terjadi kebocoran pipa dan telah selesai diperbaiki pada hari Selasa (23/5/23). Kemudian terjadi kebocoran lagi yang terjadi Rabu (24/5/23) pagi, sehingga pelanggan merasakan gangguan layanan cukup lama.

 

Layanan tangki juga telah diterjunkan ke tengah masyarakat, sehingga pelanggan tetap mendapatkan akses air minum selama proses perbaikan dan normalisasi berlangsung. Untuk mengakses layanan tangki gratis, pelanggan bisa menghubungi nomor WhatsApp 0816550800 atau menghubungi call center Perumda Tugu Tirta di nomor (0341) 715103. (wan)