Huawei Bergabung dalam Koalisi Digital Global

Raksasa teknologi China Huawei bergabung dengan koalisi digital Partner2Connect (P2C) dari International Telecommunication Union (ITU)

Huawei Bergabung dalam Koalisi Digital Global
Gedung Huawei sumber istockphoto

NUSADAILY.COM - SHENZHEN - Raksasa teknologi China Huawei bergabung dengan koalisi digital Partner2Connect (P2C) dari International Telecommunication Union (ITU), kata Liang Hua (ketua perusahaan) , Rabu (23/11).

ilustrasi orang sedang bermain ponsel sumber istockphoto

Melansir Xinhua, Liang mengungkapkan bahwa Huawei berkomitmen untuk membantu 120 juta orang di daerah terpencil terhubung ke dunia digital pada tahun 2025.

BACA JUGA : Elon Musk Buka Lowongan Kerja Baru di Twitter Usai PHK...

Acara ini mengeksplorasi bagaimana inovasi dalam teknologi informasi dan komunikasi bisa melepaskan nilai bisnis dan sosial di era ekonomi digital.

“Jelas konektivitas saja tidak cukup. Itu harus terjangkau, konten harus relevan dan dalam bahasa lokal, dan pengguna harus mempunyai keterampilan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin,” kata  Malcolm Johnson Wakil Sekretaris Jenderal ITU, memberikan apresiasi atas dukungan Huawei terhadap koalisi digital P2C.

Baca Juga: Kedutaan Besar China di Polandia Adakan Sesi Pelatihan...

“Perusahaan terus meningkatkan solusi RuralStar dan RuralLink guna memperluas jangkauan kualitas ke daerah terpencil” kata Cao Ming, presiden Huawei Wireless Solution.

Solusi seri RuralStar sudah menyediakan koneksi untuk lebih dari 60 juta orang di daerah terpencil di lebih dari 70 negara.

Huawei mengungkapkan akan bekerja sama dengan departemen pemerintah dan universitas di Kamboja, negara mitra P2C pertama ITU, untuk menyediakan 10.000 peluang pelatihan bagi para profesional dalam lima tahun ke depan.(mdr1/lal)