F1 GP 2022 yang Diselenggarakan di Jepang Terpaksa Dihentikan karena Banyaknya Insiden

Balapan F1 GP Jepang 2022 baru berlangsung tujuh menit di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada Minggu (9/10) siang WIB.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Red Flag menghentikan sementara balapan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Jepang pada lap ketiga usai sejumlah pembalap mengalami kecelakaan dan Pierre Gasly tertiban papan iklan.

Balapan F1 GP Jepang 2022 baru berlangsung tujuh menit di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada Minggu (9/10) siang WIB.

Namun balapan harus dihentikan lantaran sejumlah pembalap mengalami kecelakaan alias melintir di tikungan akibat trek yang licin karena diguyur hujan.

BACA JUGA : Xavi Tuai Kritik dan Dikatakan Belum Siap Memimpin FC Barcelona

Max Verstappen sukses memulai balapan dari posisi terdepan diikuti duo Ferarri Charles Leclerc dan Carlos Sainz kemudian diikuti Sergio Perez dan Lewis Hamilton.

Namun hujan deras yang terus mengguyur Sirkuit Suzuka mengganggu para pembalap karena cipratan air mengenai pembalap yang berada di belakang.

Hingga red flag akhirnya harus dikibarkan setelah Sainz mengalami kecelakaan dengan menabrak pagar pembatas, dan sebelumnya mobil Pierre Gasly juga tertiban papan iklan yang terbang karena copot dari tiangnya.

BACA JUGA : Dikritik Rossi Kini Dikeluhkan Quartararo, Ini Masalah Yamaha YZR-M1

Setelah cukup lama menunggu di garasi, kini para pembalap tengah bersiap untuk kembali melanjutkan balapan F1 GP Jepang 2022. Balapan F1 GP Jepang sempat coba untuk dilanjutkan dengan para pembalap kembali ke lintasan.

Namun saat percobaan melintas para pembalap kesulitan dalam memandang trek karena hujan terlalu deras.(rws)