China Alokasikan Total 2,97 Miliar Yuan Untuk Biaya Pengobatan Pasien Covid-19

Menurut data, pada April 2022, akumulasi dana khusus yang telah dialokasikan sebelumnya mencapai 20 miliar yuan, dan biaya penyelesaian adalah 2,97 miliar yuan.

NUSADAILY.COM-BEIJING- Menurut data, pada April 2022, akumulasi dana khusus yang telah dialokasikan sebelumnya mencapai 20 miliar yuan, dan biaya penyelesaian adalah 2,97 miliar yuan.

Baca Juga: Ini 4 Agenda Penting di Kongres Partai Komunis China (PKC)

Sejak awal COVID-19, sistem jaminan kesehatan nasional telah berkontribusi pada pencapaian strategis besar dalam memerangi epidemi dari situasi pencegahan dan pengendalian epidemi secara keseluruhan serta pembangunan sosial dan ekonomi.

Asuransi kesehatan memastikan bahwa pasien tidak akan terpengaruh oleh biaya perawatan medis. Rumah sakit tidak akan memengaruhi perawatan karena kebijakan pembayaran.

Obat-obatan hingga perawatan akan dimasukkan untuk sementara dalam cakupan pembayaran asuransi kesehatan, dan dana khusus akan dibayar di muka untuk pengobatan covid-19.

China juga telah menurunkan harga pembelian vaksin dari 90 yuan per dosis menjadi 20 yuan per dosis. Pada saat yang sama, produsen vaksin terkoordinasi menyediakan 600 juta dosis vaksin secara gratis.

Baca Juga: Penobatan Raja Charles III Dilakukan Pada 6 Mei 2023 di London

Pada akhir Maret tahun ini, China telah memvaksinasi 3,2 miliar dosis vaksin, dan biaya vaksin lebih dari 120 miliar yuan, yang ditanggung bersama  oleh saldo dana asuransi kesehatan dan keuangan. (mdr2/lna)