Channel YouTube Ria Ricis di-Hack, Ini Estimasi Penghasilannya

Channel YouTube Ria Ricis Official dihack, padahal sudah memiliki 30,5 juta lebih subscribers.

Channel YouTube Ria Ricis di-Hack, Ini Estimasi Penghasilannya
Ria Ricis (Photo: Courtesy of Ria Ricis)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Channel YouTube Ria Ricis Official dihack, padahal sudah memiliki 30,5 juta lebih subscribers. Selain itu, estimasi penghasilannya sangat fantastis sehingga banyak orang yang bersimpati dengan musibah yang dialami Ria Ricis.

Melansir detikcom, menurut perkiraan dari Social Blade, Ria Ricis hanya dari akun 'Ricis Official' bisa mendapatkan sekitar USD 9,5 ribu hingga USD 151,6 ribu atau sekitar Rp 147 juta hingga Rp 2,36 miliar per bulannya.

BACA JUGA: Ria Ricis Tampil dengan Penampilan Baru, Teuku Ryan: Mirip ODGJ


Untuk per tahunnya, estimasinya antara USD 113,7 ribu hingga USD 1,8 juta atau setara dengan minimal penghasilan Rp 1,7 miliar atau bisa lebih dari Rp 28 miliar.

Tentunya yang tahu persis soal penghasilan ini adalah sang empunya akun dan angka di atas hanya sebatas perkiraan. Channel Ricis Official memang terbilang besar. Ria Ricis dengan channel tersebut berhasil meraih diamond play button pada 2019.

Untuk jumlah kunjungan di channel YouTube tersebut, tertorehkan 37,905 juta penonton dalam 30 hari terakhir. Angka ini naik 159,5% bila dibandingkan dari bulan kemarin.

Ria Ricis Punya Sumber Penghasilan Lain

Tak hanya bergantung pada Ricis Official, wanita yang awal-awalnya senang membuat konten soal squishy ini juga punya sejumlah channel YouTube lain seperti Rumah Ricis dan Ricis TV yang keduanya sudah diikuti 4 juta lebih subscribers.

BACA JUGA: YouTube Denny Sumargo Diretas Hacker, “Rugi Miliaran Rupiah”


Selain itu, Ria Ricis juga memiliki akun Instagram @riaricis1795 yang sudah diikuti 32,2 juta akun. Bisa dilihat dari feed-nya di IG, Ricis juga sering menerima tawaran endorsement dan sponsorship. Dengan jumlah followers yang besar, tentu saja tarif untuk endorse Ricis tidak bisa dianggap kecil.

Ricis pun sering tampil di berbagai film. Sehingga, bisa dibilang, Ria Ricis tetap bisa eksis meskipun channel Ricis official tidak kembali. Namun, untuk fans Ria Ricis, pastinya bakal kangen banget dengan konten-konten yang ada di channel YouTube tersebut. Apalagi, itu adalah channel YouTube pertama dari Ria Ricis.(eky)