Beruang Kutub Kembar di Kebun Binatang Jerman Rayakan Pesta Ulang Tahun Pertamanya

Sekitar setahun yang lalu, berita kelahiran kembar beruang kutub di Kebun Binatang Rostock menimbulkan kehebohan. Senin adalah ulang tahun pertama. Bahkan ada kue, tapi dalam bentuk khusus.

Beruang Kutub Kembar di Kebun Binatang Jerman Rayakan Pesta Ulang Tahun Pertamanya
Si kembar beruang kutub Kaja dan Skadi mendapatkan kue es krim untuk ulang tahun pertama mereka, salah satunya melambangkan angka 1. © Bernd Wüstneck/dpa

NUSADAILY.COM – ROSTOCK - Sekitar setahun yang lalu, berita kelahiran kembar beruang kutub di Kebun Binatang Rostock menimbulkan kehebohan. Senin adalah ulang tahun pertama. Bahkan ada kue, tapi dalam bentuk khusus.

Melansir dari Merkur.de, Kebun Binatang Rostock merayakan ulang tahun pertama si kembar beruang kutub Kaja dan Skadi dengan kue es krim. Disaksikan oleh banyak anak, hewan-hewan itu tampak senang dengan balok es pada hari Senin, di mana, misalnya, melon dibekukan. Seperti beruang kutub lainnya, semangka adalah salah satu makanan favorit anak perempuan, jelas Daniela Lahn, kurator mamalia. Minyak ayam atau salmon juga populer.

Baca Juga : Pahlawan Cilik! Sopir Kehilangan Kesadaran, Anak 10 Tahun...

"Kedua hewan muda itu telah berkembang dengan sangat baik," kata Lahn. “Mereka banyak bermain satu sama lain dan sekarang bisa berenang dan menyelam dengan sangat baik.” Selain itu, mereka perlahan mendekati masa remaja dan bahkan sudah mulai berebut makanan.

Menurut kebun binatang, ketika dua beruang kutub lahir setahun yang lalu, beratnya kurang dari satu kilogram dan seukuran kelinci percobaan kecil. Kaja sekarang memiliki berat 120 dan Skadi 108 kilogram. "Kami sangat senang anak kembar kami sehat dan lincah dan berkembang dengan sangat baik," kata direktur kebun binatang Antje Angeli.

Baca Juga : Wow! Ditemukan Spesies Karang Berusia Ribuan Tahun di Sekitar Bangkai Kapal Titanic

Kaja dan Skadi adalah keturunan beruang kutub pertama dari orang tua Sizzel dan Akiak dan juga di Polarium, yang dibuka pada 2018  rumah baru beruang kutub dan penguin di Kebun Binatang Rostock. Menurut juru bicara  kebun binatang, sejauh ini 37 anak beruang kutub telah dibesarkan. 

Kebun binatang ini telah menyimpan Buku Pejantan Beruang Kutub Internasional sejak tahun 1980. Sekitar 300 beruang kutub saat ini tinggal di 118 kebun binatang di seluruh dunia. 

Menurut informasi, kejadian di alam liar saat ini diperkirakan hanya sekitar 23.000 ekor. Hilangnya es laut akibat perubahan iklim dianggap sebagai ancaman terbesar bagi kelangsungan hidup mereka. (jrm2/lna)