Bayern Muenchen Kalah secara Menyakitkan di Kandang Frankfurt

Bayern Muenchen terpeleset secara menyakitkan ketika menghadapi Eintracht Frankfurt pada pekan ke-14 liga Jerman Bundesliga 2023/2024, Sabtu 9 Desember malam WIB. Sebab saat itu, mereka menelan kekalahan pertama di liga domestik musim ini dengan skor telak 1-5.

Bayern Muenchen Kalah secara Menyakitkan di Kandang Frankfurt

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Bayern Muenchen terpeleset secara menyakitkan ketika menghadapi Eintracht Frankfurt pada pekan ke-14 liga Jerman Bundesliga 2023/2024, Sabtu 9 Desember malam WIB. Sebab saat itu, mereka menelan kekalahan pertama di liga domestik musim ini dengan skor telak 1-5.

 

Berstatus sebagai juara bertahan, Muenchen sejatinya tampil cukup dominan dengan 65 persen penguasaan bola di markas Frankfurt, Stadion Stadion Deutsche Bank Park. Namun dari 20 total tembakan yang dilancarkan, hanya 4 saja yang mengarah gawang di sepanjang laga.

 

Dikutip dari medcom.id, nama-nama penyerang andalan seperti Harry Kane, Kingsley Coman hingga Thomas Mueller sudah diturunkan Muenchen untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, Bayern hanya mampu mencetak satu gol balasan pada menit ke-44, dan itu pun berasal dari Joshua Kimmich yang bertugas sebagai gelandang.

 

Di sisi lain, Frankfurt malah tampil menawan dengan berhasil unggul 3-0 lebih dulu lewat gol Omar Marmoush (menit ke-12), Eric Junior Dina Ebimbe (menit ke-31) dan Hugo Larsson (menit ke-36). Sedangkan dua gol lainnya baru bisa dicetak pada babak kedua oleh Dina Ebimbe (menit ke-50) dan Ansgar Knauff (menit ke-60).

 

Selain jadi menelan kekalahan pertama, hasil pertandingan juga membuat Muenchen gagal menempel Bayer Leverkusen yang sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Die Roten--julukan Muenchen harus terima tertahan di posisi kedua dengan kumpulan 32 poin.

 

Sementara itu, Frankfurt juga tetap di posisi tujuh dengan kumpulan 21 poin. Hanya saja, hasil pertandingan menjadi momen kebangkitan yang spesial karena mereka selalu kalah dalam empat laga terakhir, termasuk di ajang Liga Konferensi Eropa dan DFB Pokal.

 

Susunan Pemain

 

Eintrach Frankfurt: Trapp, Aurelio Buta (Baum 89'), Koch, Tuta, Pacho, Gotze, Dina Ebimbe (Nkounkou 76'), Chaibi (Ngankam 88'), Larsson, Marmoush (Hasebe 81'), Knauff (Hauge 82').

 

Bayern Muenchen: Neuer, Mazraoui (Laimer 46'), Upamecano, Davies (Guerreiro 46'), Kim Min-jae, Goretzka, Kimmich, Choupo-Moting (Mueller 66'), Kane, Coman (Gnabry 66'/Musiala 71'), Sane.