Bantu Warga yang Alami Stunting Babinsa Koramil 1710-05/Jila Kunjungi Rumah Warga

Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Kafiar mengunjungi salah satu rumah anak yang tergolong mengalami stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Kamis (27/4/2023). Dalam kunjungan itu, Babinsa memberikan bantuan dan pengertian kepada orang tuanya tentang pola makanan yang memiliki asupan gizi cukup agar anaknya bisa tumbuh normal kembali.

Bantu Warga yang Alami Stunting Babinsa Koramil 1710-05/Jila Kunjungi Rumah Warga
Babinsa Koramil 1710-05/Jila bantu atasi stunting. (Pen Kodim 1710/Mimika)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Kafiar mengunjungi salah satu rumah anak yang tergolong mengalami stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Kamis (27/4/2023). Dalam kunjungan itu, Babinsa memberikan bantuan dan pengertian kepada orang tuanya tentang pola makanan yang memiliki asupan gizi cukup agar anaknya bisa tumbuh normal kembali.

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi Komando Atas, TNI AD dilibatkan dalam penanganan stunting. Aksi sosial Babinsa tersebut merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi anak stunting.

Dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sertu Kafiar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian yang diberikan Babinsa kepada anak tergolong dalam stunting agar ke depan dapat tumbuh normal seperti anak-anak lainnya.

“Kami akan selalu mengecek perkembangan anak-anak di wilayah binaan yang tergolong stunting serta berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat untuk memberikan tambahan asupan gizi dan vitamin agar ke depan anak-anak tersebut segera tumbuh normal seperti yang lain,” ujarnya.

Sertu Kafiar berharap dengan adanya program orang tua asuh stunting dan perhatian khususnya dari TNI, anak-anak tersebut dapat terbantu dalam pemulihan serta dapat tumbuh sehat dan normal.

(roi)