Antisipasi Kecelakaan Lalin Jelang Tahun Baru 2023, Polda Sumut Gencar Tes Urin Pengemudi AKAP

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Ditreskoba Poldasu) melaksanakan tes urine terhadap sopir Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal Pinang Baris Medan, Senin (26/12/2022).

Antisipasi Kecelakaan Lalin Jelang Tahun Baru 2023, Polda Sumut Gencar Tes Urin Pengemudi AKAP

NUSADAILY.COM-MEDAN - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Ditreskoba Poldasu)  melaksanakan tes urine terhadap sopir Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal Pinang Baris Medan, Senin (26/12/2022).

 

Dir Res Narkoba Polda Sumut yang diwakili oleh Kanit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut Kompol Sebastian R. Saragih S.Sos, S.I.K. melakukan koordinasi dengan Petugas Dinas Perhubungan Terminal Pinang Baris untuk melakukan pemeriksaan urine dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022.

 

Tes Urine dilakukan terhadap Sopir AKAP Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta demi kelancaran dan keselamatan Masyarakat yang mudik merayakan Natal dan Tahun Baru 2023. " Tes Urine ini yang bertujuan untuk memastikan sopir angkutan masyarakat yang mudik merayakan Natal dan Tahun Baru tidak terindikasi mengonsumsi Narkoba karena dapat membahayakan perjalanan," tuturnya.

 

Dalam kegiatan Tersebut dilakukan Sample test urine kepada 10 (sepuluh) sopir bus dengan tujuan Medan - Pangkalan Susu dan Medan - Banda Aceh dengan hasil negatif.(mar)