Ahmad Sahroni Minta Usut Secara Transparan Soal Audi A8 Tabrak Mahasiswi Hingga Tewas!

Sahroni menyebut terduga pelaku tabrak lari itu tidak boleh dilindungi. Dia meminta pemobil Audi A8 tersebut ditangkap dan diproses hukum

Ahmad Sahroni Minta Usut Secara Transparan Soal Audi A8 Tabrak Mahasiswi Hingga Tewas!
Ahmad Sahroni Minta Usut Secara Transparan Soal Audi A8 Tabrak Mahasiswi Hingga Tewas!

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar), bernama Selvi Amalia Nuraeni tewas akibat tertabrak mobil Audi A8 yang memaksa masuk rombongan yang dikawal polisi. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Polri mengusut kasus itu secara transparan.
"Kasus ini harus diusut dan secara transparan juga diberikan update ke publik. Tidak boleh ada pengaburan untuk melindungi siapapun," kata Sahroni, Rabu (25/1/2023).

Sahroni menyebut terduga pelaku tabrak lari itu tidak boleh dilindungi. Dia meminta pemobil Audi A8 tersebut ditangkap dan diproses hukum.

BACA JUGA : Belasan Rumah di Cipete Utara Dilalap Si Jago Mareh

"Pelaku harus ditangkap dan diadili. Atensi Kapolri ini jangan dianggap angin lalu oleh anak-anak buahnya. Citra polisi sekali lagi sedang dipertaruhkan," ucapnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur menyatakan mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni tewas akibat tertabrak mobil Audi A8 di daerah Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Mobil tersebut diduga menggunakan pelat nomor polisi (nopol) palsu.

"Kami juga sudah identifikasi jenis mobil yang menjadi penyebab laka (kecelakaan), namun setelah kami lakukan identifikasi nomor kendaraannya, diduga nomor kendaraannya nomor palsu," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam jumpa pers, Rabu (25/1).

BACA JUGA : 179 Ribu Orang Terdeteksi Sudah Suntik Vaksin Booster Kedua

Polisi mendapatkan gambaran mobil Audi A8 itu berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan hasil rekaman CCTV. Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (20/1) sekitar pukul 14.55 WIB di Kampung Sahbandar, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Dia mengatakan mobil tersebut terekam kamera CCTV sejak di Ciloto hingga kamera CCTV di bengkel dekat lokasi kecelakaan. Mobil Audi A8 hitam masuk rombongan yang dikawal polisi.(ris)