Wow! Penghasilan Pengemis di Negara Ini Ngalahin Gaji Pekerja Perusahaan Besar, Dapat Rp 1 M/Bulan!

Pengemis merupakan orang-orang yang mendapatkan penghasilan dengan cara meminta-minta dimuka umum. Biasanya para pengemis ini hanya bisa mendapatkan sejumlah kecil uang dari hasil belas kasih orang lain.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengemis merupakan orang-orang yang mendapatkan penghasilan dengan cara meminta-minta dimuka umum. Biasanya para pengemis ini hanya bisa mendapatkan sejumlah kecil uang dari hasil belas kasih orang lain.

Meskipun terlihat susah, ternyata terdapat beberapa pengemis yang justru mempunyai gaji lebih besar daripada kebanyakan pekerja atau pegawai kantoran pada umumnya. Hal ini seperti yang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) di mana para pengemis bisa menghasilkan miliaran rupiah per bulannya.

BACA JUGA: Daftar Pemimpin Dunia yang Sudah Tinggalkan Bali Sejak Semalam, Presiden UEA-Ketua FIFA


Melansir dari Arabian Business, dikatakan bahwa seorang pengemis Dubai berpenghasilan AED 270.000 atau sekitar 1,15 miliar per bulan (bila dihitung dengan kurs Rp 4.275/Dirham Uni Emirat Arab). Angka itu tentu jauh lebih besar dari gaji kebanyakan orang di Indonesia.

"Beberapa pengemis memiliki paspor dengan visa bisnis atau turis. Selama kampanye, kami menemukan bahwa mayoritas pengemis telah memasuki negara itu secara legal dengan visa tiga bulan, untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin selama mereka berada di sini," kata Al Badiawi kepada media lokal sebagaimana dikutip detikcom dari Arabian Business.

BACA JUGA: Target 2026, Kasino Pertama Akan Dibuka di Uni Emirat Arab!


"Kami menemukan bahwa seorang pengemis berpenghasilan lebih dari AED 270.000 sebulan. Kami menemukan bahwa dia memperoleh rata-rata hampir AED 9.000 per hari," jelasnya lagi.

Adapun dijelaskan juga bahwa para pengemis di Kota Dubai ini biasanya mengais rezeki di depan masjid setiap hari Jumat. "Lebih banyak uang dikumpulkan pada hari Jumat ketika pengemis berdiri di depan masjid," tambah Al Badiawi.(eky)