Video Seakan Jokowi Enggan Dipeluk Paloh, Willy: Ulah Akun yang Tak Suka NasDem

"Akun itu kan pada dasarnya memang tidak suka dengan NasDem, terlebih setelah mendeklarasikan Mas Anies sebagai capres, maka narasinya ya pasti negatif," kata Willy kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

Video Seakan Jokowi Enggan Dipeluk Paloh, Willy: Ulah Akun yang Tak Suka NasDem

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Video Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyalami Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di medsos karena Jokowi dinilai menunjukkan gestur seakan-akan enggan dipeluk Paloh.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan video diviralkan salah satu akun yang tidak suka dengan NasDem.

"Akun itu kan pada dasarnya memang tidak suka dengan NasDem, terlebih setelah mendeklarasikan Mas Anies sebagai capres, maka narasinya ya pasti negatif," kata Willy kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

"Dibuatlah seolah Pak Jokowi sudah tidak suka lagi dengan Pak Surya sebagai representasi NasDem. Narasinya pasti menyerang NasDem dan Anies. Itu niscaya adanya," sambungnya.

Willy tak mempermasalahkan hal itu. Dia mengatakan NasDem sudah terbiasa menjadi musuh bersama atau common enemy.

"Jadi, apa-apa yang dianggapnya negatif terkait NasDem pasti akan diamplifikasi olehnya. Kami tahu kok bahwa dia itu salah satu akun yg terus menyerang dan menggembosi NasDem. Tidak ada masalah, sudah biasa juga NasDem dijadikan common enemy," ujarnya.

Willy menyebut semua pihak harus dewasa dalam berpolitik. Dia menyinggung Prabowo Subianto yang saat Pilpres 2019 merupakan saingan Jokowi kini menjadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi.

"Apalagi Pak Surya yang sedari awal sudah mendukung Pak Jokowi, bahkan sebelum partai-partai lain mendukung. Bahwa terjadi dinamika dan sedikit perbedaan, itu mungkin dan bisa saja terjadi, tapi itu kan biasa dan itu bukan berarti NasDem tidak punya komitmen lagi terhadap kepemimpinan Pak Jokowi," jelas Willy.

Video momen Ketum NasDem Surya Paloh menyalami Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT Golkar viral karena dinilai menunjukkan gestur Jokowi ogah dipeluk Paloh.

Staf khusus (Stafsus) Mensesneg Faldo Maldini menilai tak ada masalah personal antara Jokowi dan Paloh.

Video viral itu menunjukkan momen Paloh sedang menyalami Jokowi. Paloh terlihat menggunakan jas dan Jokowi terlihat menggunakan kemeja batik.

Jokowi berdiri di sebelah Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Dalam video itu, Paloh terlihat menyalami Jokowi dengan tangan kanan, sementara tangan kirinya terlihat berada di punggung Jokowi.

Usai bersalaman, tangan kanan Paloh terlihat menepuk-nepuk lengan kiri Jokowi. Paloh terlihat tertawa dalam momen tersebut. Tangan kanan Jokowi juga terlihat menepuk bahu kiri Paloh.

Surya Paloh kemudian melanjutkan bersalaman dengan Wapres ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, serta para tokoh lain yang hadir dalam HUT Golkar yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/10).

Potongan video itu kemudian viral. Salah satu akun Twitter menyertakan narasi Jokowi ogah dipeluk Paloh. Ada juga kalimat 'Bahasa tubuh Pak Jokowi tidak bisa membohongi perasaannya' yang ditambahkan dalam video.

Tak Ada Masalah Personal
Faldo mengatakan tidak ada permasalahan personal antara Jokowi dengan Paloh. Dia mengatakan Jokowi juga menyebut hampir semua tokoh partai saat berpidato dalam acara HUT Golkar ke-58 itu.

"Saya kira tidak ada soal personal, dalam pidato hampir semua nama tokoh disebut Presiden. Tidak ada masalah," ujar Faldo saat ditanya soal video viral itu.(han)