Unggulan Pertama Tumbang di Babak Kedua

Bahkan terjadi kejutan saat unggulan teratas di kelompok 45 tahun ke atas, Yoyok Khayatullah/Totok sudah tumbang di babak kedua. Pasangan asal Harian Memorandum itu menyerah dua game langsung 15-21, 19-21 oleh pasangan TVRI Surabaya Indra Oscar/Yusron Nafik.

Unggulan Pertama Tumbang di Babak Kedua

NUSADAILY.COM - SURABAYA - Persaingan Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2022 semakin ketat. Ajang yang disokong Djarum Bakti Olahraga itu sudah memasuki babak semifinal. 

Namun bukan hal yang mudah untuk bisa menembus babak empat tersebut.  Bahkan terjadi kejutan saat unggulan teratas di kelompok 45 tahun ke atas, Yoyok Khayatullah/Totok sudah tumbang di babak kedua. Pasangan asal Harian Memorandum itu menyerah dua game langsung 15-21, 19-21 oleh pasangan TVRI Surabaya Indra Oscar/Yusron Nafik. 

Langkah Oscar/Yusron pun di babak perempat final tak terbendung. Mereka menang mudah 21-5, 21-14 atas Hari/Naryo dari Petisi. Di babak semifinal, keduanya akan bertemu dengan lawan sepadan Nurwahid/Imam dari Jawa Pos. Sebelumnya, kedua pasangan sempat bertemu di Piala Kapolda Jatim 2022. ''Kami kalah tipis rubber game di babak semifinal beregu,'' kata Nurwahid. Semifinal lain mempertemukan dua pasangan dari Petisi, Kholik/Rommy dengan Hamid/Rahmad. 

 

Di kelompok lain, usia 35-45, unggulan teratas Catur/Nanang Qosim belum menemui hambatan berarti. Tiket semifinal diperoleh dengan mudah usai mengalahkan wakil Gresiksatu.com, Ashadi/Tovan Kumara, 21-6, 21-9. Untuk bisa lolos ke final, Catur/Nanang harus bisa menundukkan Irwan/Tatang yang dipaksa bekerja keras oleh wakil nusadaily.com Febri/Kunari 21-12, 22-20. Satu pertandingan semifinal lain akan mempertemukan Yudi/Abdul Mutholib dari Jawa Pos dengan Agus Rianto/M. Ainun Jabir (afederasi). 

Rencananya penutupan akan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim Pulung Chausar dan Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil. Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media 2022 Wilayah Timur ini diikuti 190 wartawan dari 54 media. Juara tiap zona akan memperoleh uang Rp 6 juta, runner-up 4 juta, dan semifinalis Rp 2 juta. KBAM sendiri terbagi menjadi 3 wilayah. Selain Wilayah Timur dilaksanakan di Surabaya, Wilayah Tengah dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah, dan Wilayah Barat di Jakarta. (wan)