Tundukkan Maroko, Mali Tantang Perancis di Semifinal Piala Dunia U-17

Tundukkan Maroko, Mali Tantang Perancis di Semifinal Piala Dunia U-17
Pemain Maroko berusaha melewati hadangan pemain Mali dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11)

NUSADAILY.COM - SOLO - Timnas Mali U-17 berhasil menundukkan Timnas Maroko U-17 di perempatfinal Piala Dunia U-17 2023, melaju ke semifinal dengan kemenangan tipis 1-0. Pertandingan seru tersebut berlangsung di Stadion Manahan Solo, mencatatkan berbagai momen menegangkan hingga akhir laga. Mali akan bertemu dengan Perancis yang sukses mengalahkan Uzbekistan dalam pertandingan erempatfinal lainnya. 

Timnas Mali U-17 sukses menundukkan perlawanan sengit dari Timnas Maroko U-17 dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo. Setelah pertandingan yang ketat, Timnas Mali U-17 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Gol kemenangan tercipta di menit 82 lewat aksi Kapten Mali, Ibrahim Diarra.

Mali tampil lebih mendominasi, dengan mencatatkan 11 kali percobaan ke gawang Maroko. Meski begitu anak asuh Soumaila Coulibaly masih sulit menjebol gawang Maroko.

Maroko sendiri bukan tanpa peluang, beberapa kali serangan yang dibangun Abdelhamid Ait Boudlal dkk mengancam gawang Mali, hanya saja belum membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Tempo pertandingan tak berubah usai jeda. Kedua tim bermain menyerang untuk mencetak gol pertama.

Menit 55, Maroko melakukan serangan cepat ke gawang Mali. Sayang peluang yang tercipta hilang karena pemain Maroko terlalu lama menguasai bola.

Tak berselang lama, gantian Mali mengancam gawang Maroko lewat percobaan jarak jauh, namun masih bisa diamankan kiper Benrhozil. 

Menit 61, Maroko kembali mendapat peluang lewat serangan balik, sayang gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

Menit 69, Mali giliran mengancam gawang Maroko. Berawal dari pergerakan cepat Ibrahim Diarra menusuk ke kotak penalti, bola kemudian diumpan ke Mahamoud Barry yang berdiri bebas. Sayang, tendangan keras Barry di depan gawang masih membentur badan pemain Maroko.

Beberapa menit berselang, Mali kembali mengancam lewat serangan balik, hanya saja pemain pengganti Moussa Diop gagal memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Gol akhirnya tercipta untuk Mali di menit 82. Kapten Mali, Ibrahim Diarra sukses menjebol gawang Maroko memanfaatkan bola rebound. Skor 1-0 untuk Mali.

Memasuki menit 85, Mali U-17 masih memimpin dengan skor 1-0.

Menit 90, Maroko nyaris menyamakan skor. Sayang pemain Maroko gagal memaksimalkan peluang di depan gawang Mali. (wan)