Gol Uzbekistan Dianulir, Prancis Melaju Semifinal Piala Dunia U-17

Gol Uzbekistan Dianulir, Prancis Melaju Semifinal Piala Dunia U-17
Striker Prancis U-17, Mohamed-Amine Bouchenna mendapat pengawalan ketat dari dua pemain Uzbekistan pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/11) . ft: detik.com

NUSADAILY.COM - SOLO - Timnas Prancis U-17 melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Les Bleus menyingkirkan wakil Asia, Timnas Uzbekistan U-17 di babak delapan besar.

Dalam pertandingan Les Bleus vs Oq Boʻrilar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) sore WIB, skor masih 0-0 pada babak pertama. Prancis lebih banyak menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 59 persen.

Ada 11 percobaan yang dilepaskan oleh Prancis, tapi tak ada yang tepat sasaran. Sementara itu, Uzbekistan dua kali menembak, satu mencapai bidang.

Pemain Prancis, Joan Trinces, melepaskan percobaan tiga kali. Pemain nomor punggung 19 itu tak bisa melepaskan percobaan tepat sasaran.

Prancis mendapatkan peluang pada menit ke-56. Tendangan bebas Ismail Bouneb mengarah ke jantung pertahanan Uzbekistan, bisa disundul Nolan Ferro tapi masih belum mengarah ke gawang.

Trinces melewatkan peluang Prancis emas pada menit ke-61. Dia sudah berdiri bebas ketika memanfaatkan tendangan sudut, bola sepakannya maish melebar.

Uzbekistan mampu mencetak gol pada menit ke-66, Amirbek Saidov yang membobol gawang tim Ayam Jantan dalam situasi one on one dengan kiper Prancis, Paul Argney. Gol Saidov itu direview dengan VAR, akhirnya dianulir karena offside.

Tekanan Prancis masih belum membuahkan hasil sampai menit ke-80. Ada sebanyak 20 tembakan tim asuhan Jean-Luc Vannuchi tak ada yang mencapai sasaran.

Kebuntuan Prancis pecah pada menit ke-84. Sundulan Mathis Lambourde membentur tiang, bola rebound disambar Ismail Bouneb masuk ke gawang.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta, Prancis ke semifinal usai menang dengan skor 1-0.

Prancis melawan Mali di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Dengan tersingkirnya Uzbekistan, wakil Asia di Piala Dunia U-17 2023 pun habis. (wan) 

Susunan Pemain

Prancis: Argney, Sangui, Meupiyou, Kayi Sanda, Zague, Ferro (Sylla 90+2), Boubre (titi 71), Bouneb, Diallo, Bouchenna (Gomis 46), Trinces (Lambourde 71)

Uzbekistan: Sobirov, Tulkunbekov, Djumatov, Abdulboriev (Abraev 89), Abdullaev (Karimov 81), Mirzaev, Reimiv, Karimov, Urinboev (Karimov 64), Shukyrullaev (Shodiboev 89), Saidov