Skandal Timpa CR7 Hingga jadi Bahan Perbincangan Sejak Kepulangannya ke Old Trafford

Cristiano Ronaldo menjadi bahan perbincangan di seluruh penggemar sepakbola dunia. Bukan karena prestasinya, melainkan skadal yang menimpanya.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo menjadi bahan perbincangan di seluruh penggemar sepakbola dunia. Bukan karena prestasinya, melainkan skadal yang menimpanya.

Manchester United telah menskors Cristiano Ronaldo (37). Striker itu tidak akan tampil dalam skuad Setan Merah untuk pertandingan akhir pekan ini melawan Chelsea.

Pemicu untuk hukuman itu adalah walk out yang dilakukan Ronaldo saat pertandingan Man United melawan Tottenham masih berlangsung pada Kamis, 20 Oktober (WIB).

Tapi walk out Ronaldo ke ruang ganti kemarin hanyalah babak terbaru dalam rekor skandal bintang sepak bola dunia.

Ronaldo kembali ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2021. Itu seperti dongeng kembalinya anak yang hilang.

BACA JUGA : Manchester United Tangguhkan Cristiano Ronaldo Usai Sikapnya...

Dalam penampilan awal musim lalu, Ronaldo mencetak beberapa gol untuk Manchester United dan disebut sebagai pahlawan. Bahkan nama Ronaldo berada di tiga besar top skor Liga Premier Inggris.

Seperti dilansir Sport Bild, tapi keberuntungan tidak bertahan lama. Sejak awal tahun ini, serangkaian insiden dan skandal membuntuti Ronaldo. Termasuk skadal yang baru saja terjadi, yang membuat Ronaldo mendapat skors oleh pelatih dan klub.

Cristiano Ronaldo diskorsing ten Hag dan klub. Foto: Getty Images

JANUARI

Ketidaksepakatan muncul ketika Ronaldo secara terbuka mengkritik pemain muda yang diduga tidak menerima nasihatnya.

Kemudian di bulan itu juga, dia bereaksi terhadap pergantian pada menit ke-71 melawan Brentford dengan merebut jaket dari seorang anggota staf dan melemparkannya ke tanah.

MARET

Satu hari sebelum derby melawan Manchester City, Ronaldo meningalkan hotel tim dan terbang ke negara asalnya Portugal. Dikatakan bahwa dia ingin merawat pinggulnya di sana. Rekan satu timnya dikatakan terkejut dan jengkel ketika mega bintang melakukan perjalanan tersebut.

APRIL

Skandal ponsel! Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan Ronaldo marah hingga menampar telepon genggang dari tangan seorang penggemar berusia 14 tahun usai kekalahan 0-1 dari Everton.

Ronaldo kemudian meminta maaf kepada anak itu dan menerima teguran dari asosiasi sepak bola Inggris atas perilaku yang ditunjukkan Ronaldo saat itu.

BACA JUGA : Salut! Cara Messi Menenangkan Jurnalis Menangis Dipuji Netizen

JULI

Sementara tim bersiap untuk memulai musim, Ronaldo absen. Secara resmi dikatakan bahwa pemain Portugal itu telah menarik diri dari pelatihan karena alasan keluarga. United dikatakan menerima alasan tersebut.

Namun, para ahli dan penggemar menduga Ronaldo ingin mogok kerja. Percakapan dengan pelatih baru Erik ten Hag (52) seharusnya membawa kejelasan. Tapi pertemuan itu tidak terjadi. Ronaldo juga absen dari tur musim panas ke Thailand dan Australia.

Ketika striker itu muncul kembali, dia mengejutkan publik lagi. Ronaldo pergi dari stadion saat laga persahabatan melawan Rayo Vallecano ketika pertandingan masih berlangsung. Klub tidak memiliki komentar tentang itu.

AGUSTUS

Rumor menjadi semakin jelas. Ronaldo hanya ingin pergi dari Man United dan pindah ke klub yang akan bermain di Liga Champions. Menurut laporan media yang beredar, Ronaldo telah mengajukan permintaan transfer ke United tetapi tidak dapat menemukan klub baru untuknya. Rumor menghubungkan Ronaldo dengan kepindahannya ke liga Arab Saudi.

OKTOBER

Pada pertandingan hasil imbang melawan Newcastle, Ronaldo diganti pada menit ke-72. Saat berjalan menuju ke pinggir lapangan, ia terlihat frustasi. Ketika nomor punggungnya muncul di papan pergantian pemain, Ronaldo terlihat tidak percaya pada awalnya, kemudian dengan jelas dia sedang kesal. Berkali-kali dia menggelengkan kepalanya dalam perjalanan ke bangku cadangan.

Skandal yang masih hangat

Cristiano Ronaldo terlihat tidak senang dengan pergantiannya. Foto: David Klein/Reuters

Setelah ia ditempatkan di bangku cadangan lagi, Ronaldo menolak menjadi pemain pengganti saat United menang 2-0 atas Spurs. Menjelang akhir pertandingan, dia berjalan menuju ruang ganti (sebelum pertandingan berakhir). Tindakan yang membuatnya dikeluarkan dari skuad sementara. Mimpi buruk bagi Ronaldo. Apa yang harus dilakukan CR7 sekarang? (jrm1)