Reaksi Tawa Penyelam Saat Nyaris Diterkam Hiu Macan

Reaksi Tawa Penyelam Saat Nyaris Diterkam Hiu Macan
Foto: Hiu macan mau terkam penyelam (Twitter)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ahli Biologi Kelautan, Ocean Ramsey hampir saja masuk ke dalam mulut hiu macan. Reaksinya sungguh tak terduga. Dia malah ketawa, seperti nggak ada takutnya!

Potongan video saat Ramsey hampir diterkam seekor hiu macan banyak tersebar di media sosial. Video itu jadi viral karena menampilkan detik-detik Ramsey hendal masuk ke dalam mulut seekor hiu yang sedang menganga.

Peristiwa itu terjadi di perairan Hawaii, ketika Ramsey baru saja mau masuk ke dalam permukaan air. Namun tiba-tiba saja, ada seekor hiu macan sepanjang 5 meter yang seperti sudah tahu Ramsey akan datang.

Hiu itu pun sudah bersiap untuk 'menyambut' kedatangan Ramsey dengan membuka mulutnya lebar-lebar. Namun dalam waktu sepersekian detik, Ramsey bisa menghindar dari terkaman hiu itu.

Reaksi anti mainstream malah ditunjukkan oleh Ramsey. Bukannya panik atau ketakutan, dia malah ketawa-tawa setelah hampir berurusan dengan maut.

BACA JUGA: Gedung Apartemen di New York City Kebakaran, 38 Orang Terluka


Usut punya usut, ternyata Ramsey sudah mengenal hiu macan yang hendak menerkamnya itu dengan sangat baik. Sudah hampir 20 tahun, Ramsey bersahabat dengan hiu yang diberi nama Queen Nikki itu.

"Saya sebenarnya senang sekali bisa berjumpa lagi dengan dia, terutama dengan spesies hiu macan. Kami memanggil dia Queen Nikki. Saya tumbuh besar bersama dengannya. Kami sama-sama berusia remaja saat pertama kali berjumpa," kisah Ramsey, seperti dikutip dari 9News.

"Rasanya sungguh luar biasa. Kami memiliki banyak interaksi yang tak terlupakan selama beberapa tahun terakhir. Hiu adalah spesies yang penting di lautan," imbuh Ramsey.

Hiu macan termasuk predator di lautan. Sesuai dengan namanya, hiu jenis ini memiliki motif seperti kulit macan di tubuhnya. Hiu ini bisa tumbuh hingga sepanjang lebih dari 5 meter saat dewasa.(eky)