Peluang Ranking TImnas Indonesia di FIFA dan Asia Jika Menang Melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 

Timnas Indonesia mengincar  kemenangan dari dua pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Pasalnya, ,jika salah satu dari laga tersebut  dimenangkan pasukan garuda , maka  secara otomatis pasukan garuda bakal lolos ke babak ketiga. 

May 31, 2024 - 05:47
Peluang Ranking TImnas Indonesia di FIFA dan Asia Jika Menang Melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Timnas Indonesia mengincar  kemenangan dari dua pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Pasalnya, ,jika salah satu dari laga tersebut  dimenangkan pasukan garuda , maka  secara otomatis pasukan garuda bakal lolos ke babak ketiga. 

Menariknya, jika dua pertandingan itu bisa dimenangkan anak asuh Shin Tae yong, selain bisa lolos ke babak ketiga,, peringkat FIFA Indonesia juga akan ikut terdongkrak naik.Seperti yang dilansir dari football -rangking. com, jika timnas  Indonesia melawan Irak menang maka indonesia akan mendapatkan tambahan 19,3 poin. 

Sementara, saat melawan filipina kembali memang maka poin yang didapat Indonesia 11,84 . Dengan demikian total poin yang didapat dari kemenangan tersebut menjadi 31,14 poin sehingga jika ditambahkan  poin sebelumnya 1102,7  menjadi 1133,84 poin. 

Dari hasil tersebut, tim merah putih berpeluang naik tujuh tingkat, dari posisi 134 menjadi 127. Dengan demikian Indonesia berhasil menggeser Sudan yang saat ini hanya memilki 1129,32.point.

Selain itu, ditingkat Asia timnas Indonesia berpeluang menyodok posisi India ranking 22. Dengan catatan India mengalami kekalahan di dua pertandingan pamungkas di grup A Kualifikasi zona Asia melawan Kuwait dan tandang melawan Qatar.

Seperti diketahui, Timnas India saat ini sedang ditimpa nasib buruk, di dua pertandingan melawan tim lemah Afganistan hanya mampu meraih satu angka. Oleh karena itu peluang India mendapatkan kemenangan di dua sisa pertandingan sangat berat. 

Jika India kalah dari Kuwait, maka akan kehilangan poin sebesar 13,94.Sementara kalau kalah menghadapi Qatar, India akan kembali kehilangan poin, sebesar 4,99.

Jika dikalkulasi, India akan kehilangan 18,93 poin, sementara saat ini India hanya memilki poin 1145,94.Maka secara otomatis poinnya akan berkurang menjadi 1.127,01 poin. 

Sehingga India yang tadinya ada di peringkat 22 Asia maka akan tergantikan oleh Timnas indonesia yang awalnya ada di rangking 23 Asia. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada Senin (27/5/2024). Dalam training center ( TC) tersebut pelatih timnas Shin Tae yong memanggil 22 pemain yang berasal dari klub lokal dan luar negeri. 

Dalam latihan perdananya pada Selasa (28/5/2024) latihan hanya diikuti 18 pemain. Empat pemain seperti Pratama Arhan, Jordy Amat, Justine Hubner dan Jay Idzes belum terlihat. 

"Para pemain sudah berkumpul sejak kemarin, namun untuk Arhan lusa baru datang, dan untuk Jordi  akan bergabung pada 31 Mei," kata Shin Tae yong dikutip Kamis (30/5/2024).
(sir)