Reaksi Robert Lewandowski Setelah Gagal Masuk 8 Besar

Timnas Polandia harus angkat koper dari Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Prancis pada babak 16 besar. Kendati demikian, sang bomber sekaligus kapten Bialo Czerwoni -julukan Polandia, Robert Lewandowski mengaku jika target timnya telah tercapai.

Reaksi Robert Lewandowski Setelah Gagal Masuk 8 Besar
Timnas Polandia tersingkir di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Timnas Polandia harus angkat koper dari Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Prancis pada babak 16 besar. Kendati demikian, sang bomber sekaligus kapten Bialo Czerwoni -julukan Polandia, Robert Lewandowski mengaku jika target timnya telah tercapai.

Untuk DIketahui, Polandia menelan kekalahan dari Prancis dengan skor telak 1-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut tersaji di Al Thumama Stadium, Qatar pada Minggu (4/12/2022) malam WIB.

BACA JUGA : Jepang vs Kroasia, Samurai Biru Bukan Berlabel Kuda Hitam

Wojciech Szczesny dan kolega mampu memberikan perlawanan di babak pertama sampai akhirnya Olivier Giroud membawa Les Bleus -julukan Prancis- unggul pada menit 44. Kemudian, dua gol Kylian Mbappe (74’ dan 90+1) melengkapi kemenangan sang lawan yang membuat gol penalti Robert Lewandowski pada menit 90+9 tak berarti apa-apa.

Meski kalah, Lewandowski menilai timnya harus bangga dengan perjuangan yang telah mereka tunjukkan saat melawan Prancis. Terlebih, target mereka hanyalah lolos dari fase grup saja sehingga kekalahan dari Antoine Griezmann cs tak terlalu mengecewakan.

"Kami berjuang keras dan kekalahan itu tak terelakkan. Kami melakukan yang terbaik dan menurut saya kami bermain sangat baik di babak pertama, meskipun tidak menciptakan banyak peluang,” kata Lewandowski dilansir dari Tuttomercatoweb, Senin (5/12/2022).

“Kemudian gol datang beberapa menit sebelum jeda. Kami bereaksi dan mendapat beberapa peluang emas, ini harus membuat kami bangga, meski kalah kami memberikan perlawanan. Namun, tujuan kami adalah lolos dari babak penyisihan grup, dan kami berhasil,” tambah Robert Lewandowski.

BACA JUGA : Messi Jadi MOTM, tapi Emi Martinez adalah Pahlawan!

Dengan begitu, usai sudah perjalanan Polandia di Piala Dunia 2022. Sebelumnya di Grup C, mereka imbang tanpa gol dengan Meksiko, menang 2-0 atas Arab Saudi dan tumbang 0-2 dari Argentina.

Sementara Prancis melanjutkan perjuangan mereka ke babak perempat final pesta sepakbola terakbar di dunia itu. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Inggris, yang melibas Senegal 3-0 di 16 besar, pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

(roi)