Peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik, Presiden China dan Jerman Bertukar Ucapan Selama

Presiden China Xi Jinping dan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier pada Selasa (11/10) kemarin bertukar ucapan selamat atas peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut.

NUSADAILY.COM – BEIJING   Presiden China Xi Jinping dan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier pada Selasa (11/10) kemarin bertukar ucapan selamat atas peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut.

Melansir Xinhua, Xi memperlihatkan bahwa selama 50 tahun terakhir, China dan Jerman telah mengikuti semangat saling menghormati dan saling menguntungkan serta hasil yang saling menguntungkan, dan terus mempromosikan hubungan bilateral, dan memberikan kontribusi positif bagi perdamaian dan pembangunan global, saling bergandengan tangan dan berhasil membantu antara satu sama lain.

Xi mengatakan bahwa dia sangat mementingkan pengembangan hubungan China-Jerman, dan siap bekerja dengan Steinmeier untuk menjadikan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara sebagai kesempatan untuk membangun pencapaian masa lalu dan terus maju ke masa depan, dan mendorong kemitraan strategis China-Jerman ke tingkat yang baru untuk keuntungan kedua negara dan rakyatnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Luncurkan Vaksin Covid-19 IndoVac...

Sementara itu, Steinmeier menyampaikan bahwa selama 50 tahun terakhir, hubungan Jerman-China sudah mencapai perkembangan yang semakin dalam di banyak bidang, yang dapat meningkatkan pertukaran bilateral dan kesejahteraan bagi rakyat dari kedua negara.

Baca Juga:Penobatan Raja Charles III Dilakukan Pada 6 Mei 2023 di London

Mencatat bahwa China merupakan mitra dagang terbesar Jerman, ia mengatakan bahwa kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan perdagangan yang melayani kepentingan kedua negara.

Dia berharap agar kedua negara makmur dalam proses pembangunan kerja sama bilateral. (mdr1)