Kebakaran Hebat Terjadi di Jerman, Langit Malam Nuremberg Dipenuhi Asap Tebal

Kobaran api di Nuremberg, Jerman membuat petugas pemadam kebakaran dalam ketegangan dari Kamis (20/10) malam hingga Jumat (21/10) dini hari (waktu setempat). Kebakaran besar telah terjadi!

NUSADAILY.COM – NUREMBERG – Kobaran api di Nuremberg, Jerman membuat petugas pemadam kebakaran dalam ketegangan dari Kamis (20/10) malam hingga Jumat (21/10) dini hari  (waktu setempat). Kebakaran besar telah terjadi!

Pemadam kebakaran melakukan operasi besar-besaran di kota Nuremberg, negara bagian Bayern, Jerman pada Jumat, 21 Oktober dini hari (waktu setempat).

Awalnya hanya ada satu titik kebakaran. Karena cacat struktural, api dengan cepat menyebar lebih luas.

BACA JUGA : Cuaca Ekstrem yang Melanda Pegunungan Jateng dan Jatim,...

Melansir Merkur, sesaat sebelum jam 1 dini hari, pusat kendali terpadu untuk pemadam kebakaran dan layanan penyelamatan menerima laporan kebakaran di lokasi kompleks bangunan kosong di kota Nuremberg, menurut polisi dalam siaran pers.

Seperti yang dilaporkan Vifogra, kebakaran awalnya dilaporkan di sebuah gudang. Tidak lama petugas pemadam kebakaran tiba. Setelah api dikendalikan, cacat struktural menyebabkan api menjalar dengan cepat. Akibatnya bangunan di sebelahnya juga habis dilalap si jago merah.

“Di lokasi, layanan darurat pemadam kebakaran dan inspeksi polisi Nuremberg selatan menerima laporan kebakaran di kompleks bangunan kosong. Dua bagian bangunan yang terhubung yang mungkin bekas gudang juga dilalap api. Misi masih berlangsung sampai pukul 10 pagi (waktu setempat),” kata polisi. Hingga saat ini, tidak ada korban jiwa terindikasi dalam kebakaran tersebut.

BACA JUGA : Antisipasi Banjir, Gus Yani Susuri Kali Lamong Pastikan Kondisi Normalisasi

Pemadam kebakaran sedang beraksi di Nuremberg. Foto: Getty Images/vifogra/Bauernfeind

Api mencapai ketinggian beberapa meter di langit malam Nuremberg. Kebakaran tersebut menyebabkan beberap abagian dari bangunan ambruk.

Sementara itu, polisi dan pemadam kebakaran memperingatkan warga sekitar untuk menutup jendela dan pintu rumah mereka karena asap dari kebakaran.

Tingkat kerusakan belum dapat diukur. Departemen Investigasi Kriminal Nuremberg telah mengambil alih penyelidika untuk mengklarifikasi penyebab terjainya kebakaran.

Penyebab kebakaran masih belum jelas, polisi sedang menyelidiki. Petugas meminta saksi yang memiliki persepsi yang mencurigakan terkait hal tersebut untuk dimintai keterangan. (jrm1)