Polisi Ungkap Pelaku Paku Kucing di Pohon yang Viral di Malang

Upaya polisi mengungkap pelaku tega memaku seekor kucing di pohon, yang sempat viral di media sosial membuahkan hasil. Pelaku berinisial IW (40), warga Perum Puncak Permata Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Jun 23, 2024 - 07:07
Polisi Ungkap Pelaku Paku Kucing di Pohon yang Viral di Malang
Polisi menangkap pelaku pemaku kucing di pohon.

NUSADAILY.COM - MALANG-Upaya polisi mengungkap pelaku tega memaku seekor kucing di pohon, yang sempat viral di media sosial membuahkan hasil. Pelaku berinisial IW (40), warga Perum Puncak Permata Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Kasi Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara, saat dikonfirmasi wartawan twrkait penangkapan pelaku ini membenarkan. 

"Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi, Polsek Dau berhasil mengungkap pelaku yang menganiaya kucing dengan memaku di pohon, yang viral di media sosial," ungkap Ipda Dicka Ermanto, Sabtu (22/6/24). 

Dikatakannya, pelaku yang diamankan ini, tinggal di rumah yang berada depan lokasi pohon tempat kucing dipaku.

"Pelaku tinggal di rumah yang berada depan pohon tempat kucing dipaku. Dalam pemeriksaan IW mengakui perbuatannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Dicka menjelaskan bahwa pelaku tinggal satu rumah dengan Mira. Pengunggah kucing tertancap di pohon beberapa waktu lalu. IW pun mengakui jika dirinya adalah pelakunya saat menjalani pemeriksaan di Polsek Dau.

Sebelumnya, polisi telah memiliki alat bukti berupa rekaman CCTV. Dari rekaman itu, polisi dapat mengidentifikasi pelakunya. Kemudian polisi menghadirkan IW untuk dimintai keterangan.

"Kita dapat mengindetifikasi pelaku awalnya dari rekaman CCTV dan keterangan dari sejumlah saksi," tuturnya.

Sekadar informasi, seekor kucing yang telah mati ditemukan seorang warga bernama Mira dalam keadaan dipaku di sebuah pohon. Lokasinya berada di depan pagar rumahnya.

Kucing tersebut ditemukan pada Selasa (18/6/24) sekitar pukul 09.00 WIB. Pada saat diperiksa terlihat ada beberapa luka sayatan pada bagian punggung kucing tersebut. Temuan itu pun telah diunggah ke media sosial dan ramai menjadi perbincangan netizen.(ap)