NasDem Kota Malang Siapkan Kampanye Pertemuan Tatap Muka Setiap Dapil

NasDem Kota Malang Siapkan Kampanye Pertemuan Tatap Muka Setiap Dapil
Ketua DPD NasDem Kota Malang, A Hanan Djalil memimpin rapat persiapan kampanye tatap muka Pemilu 2024

NUSADAILY.COM – MALANG – DPD Nasdem Kota Malang langsung tancap gas seiring dibukanya jadwal kampanye terbuka Pemilu 2024 mulai Selasa (28/1) hari ini. Nasdem sudah menyiapkan sejumlah agenda untuk kampanye dengan pertemuan tatap muka secara terbatas. Selain itu Nasdem tetap menggeliatkan kampanye dengan sistem door to door dengan kader dan para caleg yang datang langsung kepada masyarakat.

 

‘’Nanti setiap dapil ada aenda kampanye dengan pertemuan tatap muka secara terbatas. Artinya kita tetap kampanye dengan berbagai acara di suatu tempat dengan dihadiri massa secara terbatas,’’ ungkap Ketua DPD NasDem Kota Malang, A Hanan Djalil kepada Nusadaily.com.

 

Menurutnya, NasDem Kota Malang tetap harus mematuhi peraturan dalam melaksanakan kampanye pertemuan tatap muka ini. Pihakanya selalu koordinasi dengan Bawaslu dan KPU sehingga tidak ada larangan yang dilanggar dan kampanye tetap bisa jalan dengan menarik smpati masyarakat.

 

Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan kader, pengurus DPD, DPC, para caleg dengan pengurus sayap untuk persiapan kampanye tatap mua tersebut. Pertemuan membahas teknis kampanye itu dilakukan di Kantor DPD Kota Malang, komplek Ruko WOW Sawojajar Malang, Senin (27/11).

 

Hanan juga memaparkan hasil survey internal Partai Nasdem untuk Kota Malang dalam rapat koordinasi tersebut. Sesuai hasil survey internal, Partai Nasdem Kota Malang memiliki nilai elektabilitas 5,7 persen atau setara dengan 38 ribu. Dengan elektabilitas tersebut, NasDem Kota Malang berpotensi mendapatkan lima kursi DPRD Kota Malang dari lima dapil.

 

Jika dibandingkan dengan pemilu 2019 lalu, elektabilitas tersebut meningkat tajam. Sebulan sebelum pemilu 2019, elektabilitas partai NasDem Kota Malang masih di bawah satu persen. Dengan survey tersebut, NasDem mendapat dua kursi di DPRD Kota Malang. ‘’Semua itu karena kerja keras,’’ terang Hanan.

 

Untuk pemilu 2024 nanti, pihaknya menargetkan tujuh kursi  di DPRD Kota Malang. Jika hasil survey masih berada di level lima kursi itu artinya masih harus ada kerja keras lagi untuk mendapatkan tambahan kursi lagi. ‘’Kampanye ini juga sebagai cara untuk menarik simpati masyarakat sehingga elektabilitas Nasdem di Kota Malang semakin meningkat. Dengan begitu target tujuh kursi akan bisa tercapai,’’ terang pengusaha batik Kota Malang ini. (wan)