Motif Penemuan Mayat Wanita Bernama Jersy Sutanto Masih Menjadi Teka-teki

Mayat perempuan terbungkus bed cover itu ditemukan pertama kali oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Jasad korban ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Sesosok mayat wanita bertato 'trust love him' yang ditemukan tewas di sebuah got di Jl Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, teridentifikasi bernama Jersy Sutanto. Motif pembunuhan terhadap Jersy itu pun masih menyisakan teka teki.

Diketahui, jasad Jersy ditemukan pada Jumat (14/10) lalu di sebuah got di Jl Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jasad Jersy ditemukan dalam kondisi terbungkus bed cover. Saat itu, identitas Jersy masih belum diketahui.

Ditemukan Petugas PPSU

Mayat perempuan terbungkus bed cover itu ditemukan pertama kali oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Jasad korban ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.

BACA JUGA : Layanan Darurat Temukan Dua Mayat Saat Pencarian Pesawat Pribadi McFit Rainer Schaller

"Sekitar jam 11.00 PPSU bersihkan got menemukan bungkusan, (mayat) terbungkus selimut warna motif merah-cokelat. Ketika terbuka, ternyata korban perempuan sudah meninggal dalam keadaan membusuk," kata Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan kepada wartawan di lokasi, Jumat (14/10).

Ada Luka Lebam di Kepala

Fauzan menyebut ditemukan luka lebam pada kepala korban. Ditemukan pula ada luka pada pundak sebelah kiri korban. Mayat perempuan tersebut diperkirakan telah dibuang lebih dari satu hari.

"Luka dalam lebam, luka dalam, karena mengeluarkan darah dari hidungnya," tuturnya.

Ada Tato di Pundak Kiri

Mayat perempuan diselimuti bed cover ini memiliki ciri khusus. Terdapat tato pada bagian pundak kirinya bertuliskan 'trust love him'.

BACA JUGA : Dikira Koma, Keluarga di India Ternyata Simpan Mayat Selama 18 Bulan

"Ada tato 'trust love him' di bagian pundak kiri atas," kata dia kepada wartawan di lokasi, Jumat (14/10).

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Mayat Wanita Bertato

Kasus pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan terbungkus bed cover itu terungkap. Seorang pelaku ditangkap polisi.

"Sudah (ditangkap), Unit 3 Subdit Resmob yang menangani," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu (19/10).

Resa mengatakan ada dua orang pelaku yang diamankan. Satu pelaku merupakan tersangka utama dan satu lainnya berperan membantu.

"Pelaku 1, terus yang bantu buang mayat 1," kata Hengki.

Identitas Mayat Bertato Bernama Jersy Sutanto

Polisi telah mengidentifikasi jasad wanita bertato 'trust love him' itu. Polisi mengungkap identitas wanita itu bernama Jersy Sutanto.

"Betul, Jersy," kata Resa Fiardi Marasabessy kepada detikcom, Minggu (23/10).

Di sisi lain, viral di media sosial bila Jersy diduga tersangkut kasus penipuan Rp 2 miliar. Namun polisi mengaku untuk saat ini masih berfokus pada kasus pembunuhan yang menewaskan Jersy.

"Kalo terkait Rp 2 miliar, belum ada temuan seperti itu. Kami fokus ke case pembunuhannya," terangnya.(ros)