Madura United Tekuk Barito Putera

Madura United mengamankan angka penuh ketika menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Minggu, 10 Desember. Laskar Sapeh Kerrab menang telak 4-1 atas Laskar Antasari.

Madura United Tekuk Barito Putera

NUSADAILY.COM - BANGKALAN -Madura United mengamankan angka penuh ketika menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Minggu, 10 Desember. Laskar Sapeh Kerrab menang telak 4-1 atas Laskar Antasari.

 

Dilansir dari medcom.id, Barito Putera sejatinya unggul lebih dulu di laga ini. Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-28 setelah Gustavo Tocantins mengonversi umpan Bagas Kaffa.

 

Tapi Madura United mampu membalas pada menit ke-41. Malik Risaldi berhasil menemukan celah di lini belakang dan menyarangkan bola ke gawang tamunya.

 

Madura United semakin gencar menekan Barito Putera pada babak kedua. Hasilnya, tuan rumah mampu berbalik unggul pada menit ke-66 lewat penalti Jaja.

 

Tertinggal membuat Barito Putera bermain lebih terbuka. Tapi alih-alih mencetak gol balasan, mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-89 setelah Renan Alves mendapat kartu kuning kedua.

 

 

Unggul jumlah pemain dimaksimalkan dengan baik oleh Madura United. Tuan rumah menambah gol pada menit ke-94 setelah Dalberto mengonversi umpan Jaja.

 

Unggul dua gol belum membuat Madura United mengendurkan serangan. Mereka berhasil menambah gol lagi pada menit ke-97 lewat sontekan Francisco Rivera sekaligus menutup laga dengan skor 4-1.

 

Kemenangan ini mengangkat Madura United ke posisi lima dengan 34 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat sembilan dengan 29 angka dari 22 laga.

 

Susunan pemain:

Madura United: Frigeri; Djin, Aryanto, Cleberson, Sasongko (Ariyadi 87'); Rivera, Mahler, Jaja; Risaldi, Dalberto, Tuharea (Gatra 65')

 

Barito Putera: Rizky; Kaffa (Saputra 80'), Charles, Renan, Lessy; Pora (Kahfi 57'), Kipuw (Nurzaidin 57'), Ott, Mendes (Aziz 80'); Tocantins, Runtukahu (Devid 73')