Klopp Tidak Miliki Harapan Menang Melawan Guardiola

Juergen Klopp merasa pesimis untuk menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu malam WIB.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Minggu 16, Oktober malam (WIB) akan ada duel raksasa Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City. Klopp mengatakan tidak ada peluang untuk menang melawan Man City.

Liverpool FC sedang berada dalam krisis kemenangan di Liga Premier Inggris pada musim ini. Mereka hanya memiliki sepuluh poin setelah delapan pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Guardiola: Liverpool Selalu Jadi Lawan yang Merepotkan!

Saat ini The Reds hanya berada di tempat kesebelas dalam tabel kelassemen. Semua menjadi semakin buruk, karena jarak dengan Man City sudah 13 poin yang berada di tempat kedua.

Seperi dilansir Bildsport, bahkan sebelum duel berlangsung melawan City dengan pelatih Pep Guardiola, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan tentang tidak ada peluang, di dalam dan di luar lapangan.

“Tidak ada yang bisa mengimbangi City,” kata Klopp pada konferensi pers. “Mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini dan sekarang mereka memiliki striker terbaik di dunia. Berapa pun biayanya, mereka akan mendatangkannya,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Klopp juga membahas sumber daya keuangan yang tampaknya tidak ada habisnya yang dimiliki Man City. Klub Manchester biru itu dibiayai oleh Syekh dari Abu Dhabi.

“Kami tidak bisa bertindak seperti mereka. Ini tidak mungkin, itu tidak mungkin,” jelas pelatih Liverpool.

BACA JUGA: Imbang Lawan Inter Milan, Xavi Hernandez Sebut Barcelona Eror!

Klopp menjelaskan bahwa Liverpool tidak dapat mengikuti jalan City. “Satu hal adalah fakta di sisi lain kami harus melihat apa yang kami butuhkan. Di mana kami perlu meremajakan, kami perlu menggunakan bakat. Begitulah yang bisa dan harus kami lakukan,” kata pelatih berusia 55 tahun itu.

“Kami bersaing dengan mereka. Itu juga tidak masalah bagi saya. Hal-hal seperti itu. Kami tidak bisa seperti mereka,” tambah Klopp.

Pertandingan terakhir yang dilakoni, Liverpool menyapu Rangers dengan hasil akhir 7-1 di penyisihan grup Liga Champions. Hasil itu cukup untuk memperkuat mental para pemain Liverpool sebelum menghadapi Manchester City. Bagaimanapun, masa sulit ini akan segera diakhiri oleh Klopp. (jrm1/lna)