Kondisi Terbaru Jeremy Renner yang Sedang Kritis

Aktor Film Avengers Jeremy Renner baru-baru ini mengalami kecelakaan karena salju. Pihak perwakilan Renner menyebut kondisi pemeran Hawkeye itu kritis namun masih stabil.

Kondisi Terbaru Jeremy Renner yang Sedang Kritis
Jeremy Renner kecelakaan akibat salju (Foto: Jeremy Renner (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney)) Baca artikel detikHealth, "Kondisi Terkini Jeremy Renner 'Hawkeye' Alami Kecelakaan, Cedera Kritis-Masuk RS" selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6494184/kondisi-terkini-jeremy-renner-hawkeye-alami-kecelakaan-cedera-kritis-masuk-rs. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Aktor Film Avengers Jeremy Renner baru-baru ini mengalami kecelakaan karena salju. Pihak perwakilan Renner menyebut kondisi pemeran Hawkeye itu kritis namun masih stabil.

"Kami dapat mengonfirmasi Jeremy dalam kondisi kritis tetapi stabil dengan cedera yang diidap setelah mengalami kecelakaan terkait cuaca saat salju sebelumnya hari ini," kata perwakilan Renner dilansir dari Variety, Senin (2/1/2023).

Kini Renner tengah dirawat di rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Keluarganya pun turut memantau kondisinya.

Sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti terkait kronologi kecelakaan yang menimpa aktor Film Avenger ini.

"Keluarganya (sedang) bersamanya dan dia menerima perawatan yang sangat baik," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan yang dialami seseorang akan berdampak kepada kesehatannya, baik dari sisi fisik maupun psikisnya. Ketika seseorang kecelakaan dan mengalami cedera fisik, perlu dilakukan perawatan dan rehabilitas yang sesuai dengan kebutuhannya. Meskipun sampai saat ini masih belum diketahui cedera apa yang dialami oleh Renner, namun beberapa cedera di bawah ini kemungkinan bisa dialami pada seseorang yang mengalami kecelakaan.

Dikutip dari Healthdirect, berikut informasinya:

Cedera Punggung

Cedera punggung, terutama pada punggung bagian bawah, sangat umum terjadi. Cedera apa pun pada tulang punggung, persendian, jaringan ikat, otot, atau saraf dapat menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan.

Benturan hingga Memar

Benjolan, benturan, dan memar adalah cedera umum yang bisa dialami saat kecelakaan. Meskipun terkadang sangat menyakitkan, benjolan, benturan, dan memar biasanya mudah diobati.

Cedera Dada

Cedera dada adalah cedera pada area dada hingga di antara leher dan perut. Kerusakan mungkin terjadi pada dinding dada, termasuk tulang (termasuk tulang rusuk dan tulang dada), kulit, lemak, dan otot yang melindungi paru-paru Anda, atau salah satu organ di dalam dada (misalnya jantung atau paru-paru).

Cedera dada bisa ringan, seperti memar, atau masalah serius yang memerlukan perhatian medis segera.

Cedera Kepala

Cedera kepala adalah benturan pada kepala. Bisa tergolong ringan dan mengakibatkan benjolan kecil atau memar. Juga, cedera kepala bisa tergolong serius, menyebabkan cedera otak seperti gegar otak atau pendarahan di otak.

Kondisi ini bisa menjadi serius jika tidak ditangani segera. Pasalnya, cedera kepala bisa menyebabkan cacat permanen atau gangguan, atau bahkan kematian. Karenanya, cedera kepala yang lebih parah selalu perlu diperiksa oleh dokter.

Cedera Lutut

Lutut adalah sendi terbesar di tubuh dan mudah terluka. Lutut memiliki 4 jenis jaringan utama: tulang, ligamen, tulang rawan, dan tendon. Semua jenis jaringan penting ini dapat rusak karena cedera.

Cedera Ekstremitas

Cedera ekstremitas adalah cedera pada anggota tubuh, baik kaki atau lengan, atau jari kaki dan jari. Cedera ekstremitas termasuk patah tulang, dislokasi, keseleo, tegang, cedera pada kuku, dan memar.

(roi)