Keren, Lonceng Kuno Dinasti Ming ditemukan di Quanzhou, Disinyalir Berusia 418 Tahun

Di kota warisan dunia Quanzhou, Fujian, Kuil Tonghuai Guanyue, yang penuh dengan dupa, adalah salah satu tempat paling bergengsi untuk kegiatan kepercayaan rakyat di selatan Fujian.

NUSADAILY.COM – QUANZHOU - Di kota warisan dunia Quanzhou, Fujian, Kuil Tonghuai Guanyue, yang penuh dengan dupa, adalah salah satu tempat paling bergengsi untuk kegiatan kepercayaan rakyat di selatan Fujian.

Melansir chinanews.com, Baru-baru ini, selama pemeriksaan rutin di Kuil Guanyue di Tonghuai, Quanzhou, ditemukan bahwa lonceng besar dilemparkan pada tahun ketiga puluh dua Wanli di Dinasti Ming (1604 M).

BACA JUGA: Teater Tari “Pengakuan Rahwana” Jadi Pamungkas Pameran...

Lonceng kuno adalah lonceng besi, dengan tinggi total 120 cm, diameter 70 cm di mulut lonceng, ketebalan tubuh 5 cm, dan berat sekitar 350 kg, ini memiliki sejarah 418 tahun.

Chen Qingyuan, ketua Kuil Guanyue di Tonghuai, Quanzhou, mengatakan bahwa prasasti di bagian depan lonceng kuno adalah "Gerbang Yingchun di Kota", "Lonceng Kuil Guanwang" dan "Wanli Tiga Puluh Dua".

Menurut penelitian oleh banyak ahli peninggalan budaya di Quanzhou, Kuil Tonghuai Guanyue sudah ada di situs saat ini, yang disebut "Kuil Guanwang".

 “Lonceng kuno Dinasti Ming adalah peninggalan budaya berharga paling awal yang diketahui di Kuil Tonghuaiguan Yue.”

Waktu berlalu, bel kuno dan Kuil Tonghuai Guanyue telah berlangsung lebih dari empat abad bersama. Setiap tahun, festival dan acara penting ditandai dengan membunyikan bel. Hari ini, bel masih nyaring dan berlama-lama.

BACA JUGA: Acara Varietas Budaya dan Kreatif Pertama “Guo Chao Cantonese” Disiarkan di Pearl River Channel

Lonceng kuno sekarang dikumpulkan di ruang pameran di lantai tiga Pusat Kebudayaan Tonghuai, Kuil Tonghuai Guanyue, Quanzhou.(mdr3)